• Minggu, 19 November 2017
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM D919C28D/ DAEC06F2/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Berita Terbaru
Dituding Tak Becus Atasi Limbah Ayam, Yuni Berkelit

Dituding Tak Becus Atasi Limbah Ayam, Yuni Berkelit

Infogunungkidul, NGLIPAR, Kamis Legi Yuni 40, pemilik tempat  pemotongan ayam di Desa Pilangrejo, Kecamatan Nglipar dianggap tidak toleran dengan tetangga. Warga sekirar mengeluh,  tempat limbah  pemotongan ayam tidak diurus dengan baik.

“Air cucian pemotongan ayam  meresap ke jalan raya. Di samping menimbulkan kerusakan, limbah menebar bau tak sedap,” ujar tetangga Yuni yang sungkan disebut namanya.

Diakui, Yuni memang telah menyiapkan bak penampung, tetapi karena muatan berlebih, resikonya air mengalir, mbleber tanpa arah.

Dari sumber lain diketahui, Yuni pernah membuka usaha yang sama,  kemudian diusir warga karena kasus serupa.

Dikonfirmasi, Kepala Desa Pilangrejo, Sunaryo, mengatakan kalau usaha pemotongan ayam Yuni tidak mempunyai ijin dari pemerintah Desa.

“Kami memang tidak berhak mengeluarkan ijin. Itu merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten,” jelas Sunaryo.

Sunaryo mengaku, telah  menegur Yuni berulang kali, sementara yang bersangkutan tidak ada perubahan dalam mengelola limbah yang mengganggu warga.

Sumadi, Kepala Puskesmas Nglipar II tak pelak ikut angkat bicara. Menurutnya, ini merupakan contoh pencemaran lingkungan. Karena si pelaku cukup jelas, sebaiknya pemerintah setempat memberi terguran tertulis.

Diklarifikasi Yuni selaku pemilik pemotongan ayam yang posisinya persis dipinggir jalan propinsi Nglipar-Ngawen KM 5 ini membantah.

“Usaha saya tidak  mengganggu lingkungan. Saya mengikuti prosedur yang dianjurkan Peternakan. Setiap 3 bulan sekali ada pertemuan pembinaan,” kelitnya membela diri.

Air limbah yang merembes ke jalan raya, menurutnya adalah air dari sawah, bukan dari air limbah pemotongan ayam. W. Joko Narendro

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE 

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari

Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. Dapatkan Kalender Cantik......segera & terbatas!!! Ayo ke Ahass 693....Program guru servis lengkap discount 50% dengan membawa copy kartu guru berlaku mulai tgl 21 November s.d 5 Desember. Bengkel Ahass tunggal tidak buka cabang di Wonosari!!!

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy.

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE