• Senin, 16 Juli 2018
  • LOGIN
Pindul Bergolak, Gelaran Indah Dihadang Dewa Bejo

Pindul Bergolak, Gelaran Indah Dihadang Dewa Bejo

Infogunungkidul, KARANGMOJO Kamis Legi–Gejolak di obyek wisata Goa Pindul, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo tak kunjung usai, terus berlanjut hingga sekarang. Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dewa Bejo 1,2,3 dan 4 melakukan penghadangan terhadap Pokdarwis Gelaran Indah saat hendak memasukkan wisatawan karena dinilai melanggar isi nota pernyataan kerjasama yang ditandatangani bulan September 2016.

Titik penghadangan berada pada tempat penurunan wisatawan maupun pintu keluar Gua Pindul. Tak pelak hal ini membuat Goa Pindul dijaga ketat oleh aparat keamanan baik dari Polisi Sektor (Polsek) Karangmojo hingga Polisi Resort (Polres) Gunungkidul.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Gunungkidul, Kompol Alal Prasetyo, menyarankan supaya aksi yang dilakukan Pokdarwis Dewa Bejo dihentikan lantaran banyak wisatawan yang sudah berdatangan.

“Alangkah baiknya apabila aksi ini dibubarkan dulu, sudah banyak wisatawan yang datang. Apabila wisatawan jauh apa harus disuruh kembali ? Dikhawatirkan wisatawan juga akan takut untuk kembali berwisata kesini,” jelas Kompol Alal Prasetyo.

Menurut Komisaris Polisi Alal Prasetyo, permasalahan ini tidak akan menemui titik temu  bila diselesaikan dalam waktu satu hari saja.

“Biarlah Kapolres menemui Bupati dahulu untuk membahas permasalahan ini sehingga menemui titik temu yang memuaskan semua pihak,” tambahnya.

Sementara Bagyo, Ketua Pokdarwis Dewa Bejo meminta supaya setiap pelanggaran dapat ditindak sebagaimana mestinya.

“Kami akan menahan diri, namun berharap segera menemui titik penyelesaian. Jika memang nota kesepakatan sudah berakhir dengan terbentuknya BUMDes, kita meminta aturan ditegakkan sesuai Perda yang berlaku,” jelas Bagyo.

Saat berita ini dirilis suasana mulai mencair, aktivitas wisata sudah mulai kembali normal. Hermanto


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE