• Senin, 20 November 2017
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM D919C28D/ DAEC06F2/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Berita Terbaru
Pindul Bergolak, Gelaran Indah Dihadang Dewa Bejo

Pindul Bergolak, Gelaran Indah Dihadang Dewa Bejo

Infogunungkidul, KARANGMOJO Kamis Legi–Gejolak di obyek wisata Goa Pindul, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo tak kunjung usai, terus berlanjut hingga sekarang. Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dewa Bejo 1,2,3 dan 4 melakukan penghadangan terhadap Pokdarwis Gelaran Indah saat hendak memasukkan wisatawan karena dinilai melanggar isi nota pernyataan kerjasama yang ditandatangani bulan September 2016.

Titik penghadangan berada pada tempat penurunan wisatawan maupun pintu keluar Gua Pindul. Tak pelak hal ini membuat Goa Pindul dijaga ketat oleh aparat keamanan baik dari Polisi Sektor (Polsek) Karangmojo hingga Polisi Resort (Polres) Gunungkidul.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Gunungkidul, Kompol Alal Prasetyo, menyarankan supaya aksi yang dilakukan Pokdarwis Dewa Bejo dihentikan lantaran banyak wisatawan yang sudah berdatangan.

“Alangkah baiknya apabila aksi ini dibubarkan dulu, sudah banyak wisatawan yang datang. Apabila wisatawan jauh apa harus disuruh kembali ? Dikhawatirkan wisatawan juga akan takut untuk kembali berwisata kesini,” jelas Kompol Alal Prasetyo.

Menurut Komisaris Polisi Alal Prasetyo, permasalahan ini tidak akan menemui titik temu  bila diselesaikan dalam waktu satu hari saja.

“Biarlah Kapolres menemui Bupati dahulu untuk membahas permasalahan ini sehingga menemui titik temu yang memuaskan semua pihak,” tambahnya.

Sementara Bagyo, Ketua Pokdarwis Dewa Bejo meminta supaya setiap pelanggaran dapat ditindak sebagaimana mestinya.

“Kami akan menahan diri, namun berharap segera menemui titik penyelesaian. Jika memang nota kesepakatan sudah berakhir dengan terbentuknya BUMDes, kita meminta aturan ditegakkan sesuai Perda yang berlaku,” jelas Bagyo.

Saat berita ini dirilis suasana mulai mencair, aktivitas wisata sudah mulai kembali normal. Hermanto

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE 

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari

Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. Dapatkan Kalender Cantik......segera & terbatas!!! Ayo ke Ahass 693....Program guru servis lengkap discount 50% dengan membawa copy kartu guru berlaku mulai tgl 21 November s.d 5 Desember. Bengkel Ahass tunggal tidak buka cabang di Wonosari!!!

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy.

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE