• Senin, 20 November 2017
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM D919C28D/ DAEC06F2/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Berita Terbaru
Pembantu Jelita, Berkali Ganti Majikan, Puluhan Kali Jadi Selingkuhan

Pembantu Jelita, Berkali Ganti Majikan, Puluhan Kali Jadi Selingkuhan

Infogunungkidul, Ono-Ono Wae (OOW) adalah rubrik khas infogunungkidul.com, disajikan dengan gaya bahasa berbeda, unik, nyleneh dan kocak. Cerita terjadi dari seantero Indonesia, dikutip dari berbagai media massa. Nama tokoh dalam alur cerita semua bukan nama sebenarnya.

Karena berwajah cantik jelita, meski hanya jadi pembantu rumah tangga alias babu Minuk 35, laku keras.Puluhan kali dia berganti majikan, dan puluhan kali pula dia digauli juragannya. Yang kasihan kan suaminya Kusnanto 43, sebentar-sebentar diomeli istri majikan, karena kelakuan bininya yang bikin skandal.

Kalau pembantu presiden itu maksudnya ya menteri. Tapi kalau pembantu rumahtangga, ya babu yang kerjanya mencuci, memasak, momong anak majikan dan ngepel lah. Dan jangan salah, tidak selalu pembantu itu berwajah jelek, berbadan besar kayak limbuk dan kaki njeber. Banyak juga pembantu yang cantik, sehingga banyak ibu rumahtangga tidak tenang. Sebab bila meleng sedikit, bakal terjadi skandal antara suami dengan pembantunya.

Salah satu pembantu berwajah cantik jelita nan semlohai itu adalah Minuk, warga pesisir selatan Gunungkidul. Penampilanya sungguh tidak seperti pembantu, justru Minuk mirip artis papan atas sekelas Dewi Persik.

Bodi seksi, tampang kece, kulit putih bersih, betis mbunting padi, pokoknya menggamit rasa menggugah selera deh. Maka banyak majikan yang menyayangkan, kenapa pilih jadi babu ? Kalau di Jakarta, ketemu produser berduit, pasti Minuk diajak main sinetron ribuan episode.

Biang keroknya memang lagi-lagi kemiskinan. Orangtuanya tak mampu menyekolahkan tinggi-tinggi, mentok jebol SMP. Tambah celaka lagi, Minuk yang memang mlenuk itu pada usia 16 tahun justru menikah dengan Kusnanto, lelaki tetangga buruh serabutan, sehingga penghasilannya tidak menentu. Terpaksa untuk menjaga stabilitas dapur, Minuk mohon ijin bekerja sebagai pembantu di Kota Yogyakarta.

Pertama kali dia bekerja menjadi pembantu di keluarga muda. Hanya betah sebulan, soalnya majikan lelakinya menaksir dirinya. Dengan harapan dapat “bonus” gaji, dilayani saja berulang kali. Lama-lama ketahuan majikan putri, Minuk pun dipecat dengan tidak hormat. Tapi sama sekali dia tak menyesal, sebab sekarang orang pecatan malah naik daun. Jadi menteri dipecat, eh malah jadi gubernur. Di Jateng, dua pecatan menteri juga digadang-gadang ikut Pilgub.

Minuk cari kerja lagi dan diterima keluarga setengah baya, karena majikan lelaki berusia 45 tahunan. Tapi di sini malah hanya tahan seminggu. Soalnya, lagi-lagi majikan lelaki ngebet banget pada Minuk. Berharap dapat tambahan gaji, dilayani saja sampai merem melek. Tapi begitu ketahuan oleh istrinya, lagi-lagi Minuk di-PHK.

Takut ketemu majikan pemburu selangkangan, Minuk mulai selektif. Dia hanya mau bekerja di keluarga yang majikan lelakinya berusia 70 tahun. Dapat juga memang. Tapi lelaki di mana saja sama. Melihat mlenuknya si Minuk yang cantik mirip Dewi Persik, ukuran celana si kakek langsung berubah. Apa masih mampu Mbah? “Lha ya gliyak-gliyak (pelan tapi pasti) ta ndhuk….,” kata si kakek sambil cincing sarung.

Akhirnya dilayani saja. Weh, ternyata si kakek ini memang masih rosa-rosa kayak Mbah Marijan yang bisa bikin merem melek perempuan. Tapi sial, baru saja nangkring yang kesekian kali ketahuan si nenek majikan. Langsung deh Minuk didamprat bonus dipecat, bahkan Kusnanto selaku suami Minuk yang syah ikut diomeli. Kenapa tak bisa mendidik istri ? Katanya, majikan itu butuh pembantu, bukan bekas pelacur Pasar Kembang.

Begitulah yang terjadi, sampai puluhan kali ganti majikan, Minuk selalu nyambi jadi pelayan syahwat di ranjang majikan. Kusnanto lama-lama capek juga, lantaran hampir tiap minggu dia diomeli bekas majikan istrinya. Dia sendiri juga merasa terhina, karena istrinya telah menjadi pelacur berkedok babu.

Meski istri tidak mau, Kusnanto akhirnya nekad hendak ke Pengadilan Agama Wonosari untuk menggugat cerai Minuk. Dia yakin permohonannya diterima, karena alasannya kuat sekali: istri jadi pezina dengan berkedok jadi pembantu. Sesuai agama Islam itu Nusyuz namanya. Maka pantas hukumnya diceraikan.

“Anehnya, di luar sudah dipuaskan majikan, di rumah masih “ngajak” saya.” Kata Kus

nanto gemas. Kata majikannya, “Babu kan statusnya, yang penting rasanya Bung!” Daru Punjul Santoso

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE 

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari

Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. Dapatkan Kalender Cantik......segera & terbatas!!! Ayo ke Ahass 693....Program guru servis lengkap discount 50% dengan membawa copy kartu guru berlaku mulai tgl 21 November s.d 5 Desember. Bengkel Ahass tunggal tidak buka cabang di Wonosari!!!

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy.

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE