• Minggu, 19 November 2017
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM D919C28D/ DAEC06F2/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Berita Terbaru
Usai Paripurna, DPRD Gunungkidul Ziarah ke Makam Demang Wono Pawiro

Usai Paripurna, DPRD Gunungkidul Ziarah ke Makam Demang Wono Pawiro

Infogunungkidul, WONOSARI, Jumat Pahing—Di saat pejabat eksekutif Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melakukan ziarah ke makam para mantan bupati, lain yang dilakukan legislator di DPRD Gunungkidul. Selesai sidang paripurna, para wakil rakyat  ziarah ke makam Ki Demang Wono Pawiro di Piyaman.

Dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul dan Sekretaris Dewan, Tudjuh Prijana, S.H, para wakil rakyat memadati kompleks makam Ki Demang Wono Pawiro di TPU (Tempat Pemakaman Umum) Piyaman.  

“Jas merah, jangan sekali-kali melupakan sejarah. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Ki Demang Wono Pawiro itu pahlawan bagi Kabupaten Gunungkidul, mestinya Pemkab tidak diskriminatif. Apa salahnya kalau setiap tahun juga diagendakan berziarah ke Makam Ki Demang Wono Pawiro?” komentar Eko Rustanto, S.E dari fraksi Demokrat, Jum’at, 12/5/17.

Komentar lebih pedas muncul dari Heri Kriswanto, S.Ag, Ketua Komisi D DPRD Gunungkidul yang juga mantan Kepala Desa Piyaman.

“Sudah jelas dan cetho dalam Babad Alas Nongko Doyong, bahkan skala nasional-pun mengakui bahwa Ki Demang Wono Pawiro sangat berjasa bagi Kabupaten Gunungkidul.  Diskriminatif kalau sampai tidak diziarahi. Itu namanya bukan orang Gunungkidul kalau tidak tahu Demang Wono Pawiro,” tuding Heri Kriswanto.

Untuk itu, politisi PAN ini berharap Pemkab Gunungkidul tidak membeda bedakan antara mantan bupati dengan Ki Demang Wono Pawiro.

“Perlakuan harus sama, kalau makam Ki Demang Wono Pawiro hendak dibangun, saya sependapat. Sederhana saja, tidak perlu besar dan megah. Yang paling pokok itu kiriman doa dari kita semua bagi almarhum,” tambahnya.

Ery Agustin Sudiyanti S.E, MM dari Fraksi Golkar juga menyayangkan sikap Panitia Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul yang tidak mengagendakan ziarah ke Makam Ki Demang Wono Pawiro.

“Lihat riwayatnya, Pemkab mestinya tidak tebang pilih. Kalau sejarahnya Ki Demang Wono Pawiro seperti itu, kenapa tidak diperhatikan? Sedangkan sejarah yang belum jelas saja sekarang dicari-cari dan digali untuk diangkat kok ? Lha kenapa yang sudah jelas malah tidak diperhatikan ? Kan ada Dana Keistimewaan untuk melestarikan itu,” tandas Ery.

Sementara itu, Suharno, S.E, Ketua DPRD Gunungkidul menyatakan pada dasarnya ziarah ke Makam Ki Demang Wono Pawiro adalah wujud penghormatan kepada pahlawan yang telah mendahului.

“Bagi kami, Ki Demang Wono Pawiro adalah Pahlawan Kabupaten Gunungkidul yang harus kita hormati. Maka seusai sidang paripurna tadi kami di DPRD Gunungkidul secara bersama-sama melakukan ziarah,” katanya. Daru Punjul Santoso / W Joko Narendro

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE 

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari

Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. Dapatkan Kalender Cantik......segera & terbatas!!! Ayo ke Ahass 693....Program guru servis lengkap discount 50% dengan membawa copy kartu guru berlaku mulai tgl 21 November s.d 5 Desember. Bengkel Ahass tunggal tidak buka cabang di Wonosari!!!

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy.

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE