• Minggu, 18 November 2018
  • LOGIN
Santri Ponpes Terseret Ombak, 1 Orang Belum Ditemukan

Santri Ponpes Terseret Ombak, 1 Orang Belum Ditemukan

Infogunungkidul, TANJUNGSARI, Sabtu Pon–Keganasan ombak pesisir selatan Gunungkidul kembali memakan korban. Setelah kasus 2 wisatawan tergulung ombak di Pantai Sedahan, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, kini giliran pengunjung Pantai Drini di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari giliran tertimpa musibah. Kedua wisatawan, masing-masing Samsudin 16, santri pondok pesantren asal Cieta pada Setianegara, Ciebereum, Tasikmalaya, Jawa Barat, dan Irfan Bumnastian 13, tetangganya  terseret ombak ketika sedang asyik bermain air.

“Keduanya semula bermain air dan memasuki area jalur kapal. Tiba-tiba datang ombak dan menyeret korban hingga tenggelam. Beruntung anggota SAR Pantai Drini yang mengetahui peristiwa tersebut langsung melakukan pertolongan. Korban Atas nama Irfan Bumnastian  berhasil diselamatkan, meski dalam keadaan pingsan. Namun korban atas nama Samsudin sampai sekarang belum ditemukan,” kata Sekretaris Tim SAR Korwil II Pantai Baron, Surisdiyanto.

Surisdiyanto menambahkan, kecelakaan laut tersebut kebetulan segera diketahui SAR yang sedang bertugas dan langsung dilakukan pertolongan. Tim SAR harus menggunakan kapal untuk mengevakuasi korban ke darat dan dibawa ke posko SAR.

Sedangkan untuk melakukan pencarian korban yang hilang, SAR menerjunkan 40 personil gabungan. Anggota Tim SAR untuk melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian untuk menemukan keberadaan Samsudin  yang hilang terseret ombak sekitar pukul 17.15 WIB sore tadi.

“Pencarian dari darat dilakukan dengan memantau dari pinggir pantai. Sementara pencarian dari laut dilakukan dengan menerjunkan perahu. Tim SAR selalu menghimbau agar seluruh wisatawan berhati-hati. Serta tidak bermain air di titik-titik rawan laka laut, tetapi kadang himbauan kami tidak diindahlan,” imbuhnya.

Diharapkan pencarian yang dilakukan oleh anggota SAR segera membuahkan hasil. Atas peristiwa tersebut Irfan yang tidak sadarkan diri langsung dirujuk ke RSUD Wonosari untuk penanganan medis lebih lanjut. Hingga berita ini dilansir, upaya pencarian korban Samsudin masih dilakukan Tim SAR Pantai Baron. Huri Ananda


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE