• Senin, 20 November 2017
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM D919C28D/ DAEC06F2/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Berita Terbaru
Suami di Penjara, Istri Cari Anget-Anget di Tetangga

Suami di Penjara, Istri Cari Anget-Anget di Tetangga

Infogunungkidul, Ono-Ono Wae (OOW) adalah rubrik khas infogunungkidul.com, disajikan dengan gaya bahasa berbeda, unik, nyleneh dan kocak. Cerita terjadi dari seantero Indonesia, dikutip dari berbagai media massa. Nama tokoh dalam  cerita semua bukan nama sebenarnya.

Inilah gambaran wanita tak setia pada suami. Ketika Daryono 40, suami kedinginan di balik jeruji besi salah satu lembaga pemasyarakatan di Provinsi DI Yogyakarta, Sunti 38, justru sibuk cari “anget-angetan” dengan suami tetangga. Saat digerebek, Sunti sedang sibuk kelon dengan Atmo 35, suami tetangga di salah satu hotel yang ada di pesisir Bantul, Yogyakarta.

Keluarga sakinah itu keluarga yang selalu guyub dan rukun dalam rumahtangga. Dibangun atas dasar saling mempercayai dan saling membantu. Karena pada dasarnya, pasangan suami istri telah menyatu lewat ikatan perkawinan, maka tak ada jarak untuk problem keduanya. Masalah suami juga problem istri, karenanya harus diselesaikan bersama-sama. Jangan sampai ketika  satu ada masalah, justru ingin menyelamatkan diri sendiri.

Beda halnya dengan Sunti warga Kecamatan Wonosari, jauh dari sosok istri idaman keluarga sakinah. Meski wajah dan bodynya cantik semampai, tetapi kelakuannya ampun-ampunan deh. Suami kena musibah masuk penjara, dia cari kesempatan untuk kebahagiaan diri sendiri. Lupa suami yang terlunta-lunta dipenjara, lupa dengan anak yang ditinggalkan di rumah.

Daryono suami Sunti bekerja sebagai makelar. Apes, dia kejeblos bui karena kasus pidana sehingga terjaring pasal penipuan. Dia pun di vonis hakim dan harus masuk penjara dalam waktu lumayan lama.

Awalnya, seminggu sekali dengan setia Sunti membezuk suami di LP, dengan bawa pakaian ganti yang bersih dan oleh-oleh ala kadarnya tentu saja.

Selama suami dalam penjara, praktis dalam setahun terakhir ini Sunti harus banting tulang mencari nafkah sendiri bagi dia dan anaknya. Ini disikapi dengan sabar oleh Sunti. Yang bikin dia tidak sabar, selama suami tak di rumah Sunti benar-benar kesepian.

Siang hari dia kerja banting tulang demi tegaknya periuk rumah tangga, tapi malam hari tak ada rekan untuk “banting-bantingan” di atas ranjang. Padahal sebagai seorang wanita, Sunti masih sangat membutuhkannya. Kalau boleh dibilang, gatelnya nggak kalah sama kena ulat bulu. Gatal kena ulat bulu sih masih bisa digaruk pakai kuku.

Sebelum menikah dengan Daryono, status Sunti adalah janda beranak satu. Track recordnya dicerai suami lantaran hobynya selingkuh dengan suami orang. Tahu belang Sunti seperti itu, oleh suaminya segera dicerai. Dan itu sudah menjadi rahasia umum bagi tetangga kanan kiri rumah Sunti.

Sedangkan Daryono saat menikahi Sunti juga sudah berstatus duda, maka dia masuk sebagai anggota koperasi. Bukan koperasi serba usaha atau koperasi simpan pinjam ala Bung Hatta, tetapi koperasi yang lain. Maksudnya koperasi adalahpelesetan dari Komunitas Pecinta Rondo Anak Siji. Berhubung duda ketemu janda, klop lah mereka hingga memutuskan untuk menikah di depan penghulu.

Adalah tetangga dusun Sunti, bernama Atmo. Dalam usia pertengahan kepala tiga, dia sudah mahir bahkan pakar sebagai anggota KOPAJA. Bukan Kopaja bus di Jakarta itu looh, melainkan Komunitas Pengamat Janda.

Sebagai anggota Kopaja, Atmo hafal dan tahu persis tipikal seorang janda, atau wanita yang jauh dari suami. Maka melihat sepintas gerak gerik Sunti, dia bisa menebak bahwa perempuan itu sangat kesepian sejak ditinggal suami sekolah di balik bui.

 “Saat masih ada suami, dia bisa dua tiga kali seminggu sesendok makan. Lha sekarang ?” kata Atmo memprediksi.

Wajah, bodi dan penampilan Sunti memang masih sangat menjanjikan. Mempur setengah kenyal mirip telo kaspe. Karenanya Atmo ingin sekali menjadi dewa penolong. Dia sanggup mengusir rasa sepi yang melanda jiwa Sunti yang sedang gersang merana. Maka Atmo pun yakin, jika tak direcokin isyu SARA dan money politik yang menyesatkan, satu putaran Sunti pasti sudah kena dilibas.

Diapun mulai mindik-mindik, melakukan pengintaian dan observasi sebelum menembak sasaran. Gerak gerik dan kebiasaan Sunti yang wira wiri Wonosari-Yogya kemudian menuju lapas untuk membezuk suaminya setiap minggu adalah peluang untuk melibas sang mangsa. Tetapi Atmo pun tak mau gegabah, artinya melihat track record Sunti dalam hal urusan lelaki tak memungkinkan eksekusi di kampung. Bisa heboh kalau sampai ketahuan tetangga apalagi Ningrum 30, istrinya.

Secara pelan tapi pasti dia mencoba melakukan pedekate (pendekatan) kepada Sunti. Ternyata prediksinya tepat 100%, jadilah keduanya bertukar nomor ponsel untuk saling komunikasi. Sering digodain Atmo, istri Daryono ini nampak bergairah lagi hidupnya.

Dalam sebuah kesempatan, keduanya janjian kencan seusai waktu kunjung Sunti ke LP. Seusai bezuk suami di LP, ternyata di luar penjara Atmo sudah menunggu. Keduanya kemudian runtung-runtung mencari penginapan diseputaran Yogyakarta. Saat itulah Atmo pertama kali berhasil menaklukkan bini Daryono ini, sehingga akhirnya Sunti bertekuk lutut.

Ternyata hasilnya memuaskan, tak kurang dari 3 ronde pertandingan mereka selesaikan. Atmo prengas prenges kelegan, Sunti pun merem melek sembari pringas pringis sambil tersenyum puas. Skore berakhir imbang sama kuat.

Sejak itulah, ketika suami bercengkrama dengan tembok penjara, Sunti justru cari anget-angetan dengan suami tetangga dusun. Sekali dua kali sih aman, artinya tidak ada yang curiga. Lama-lama skandal itu tercium juga, dan itu menimbulkan kecurigaan Ningrum, istri Atmo.

Bagaimana nggak curiga, setiap minggunya pasti ada hari tertentu saat Sunti jenguk Daryono ke lapas. Eeee lha kok tak berselang lama suaminya ikut-ikutan pamit pergi dari rumah. Sekali dua kali sih nggak kelihatan, tetapi jika sebulan beberapa kali kan mencurigakan ?  Apalagi Sunti, jika dahulu setiap besuk suaminya setengah hari selesai, beberapa waktu terakhir pulangnya pasti malam, demikian juga dengan Atmo.

Belum lagi saat malam tiba, Atmo sering teleponan dan SMS-an dengan orang lain namun diluar rumah. Hal ini menimbulkan kecurigaan luar biasa bagi Ningrum. Kalau nggak ada yang dirahasiakan kenapa kok telpon di luar rumah ? Sambil bisik bisik lagi……

Hal inilah yang membuat radar pemantauan Ningrum dipasang tinggi-tinggi. Saat lengah, HP suaminya diperiksa dengan teliti. Dan hasilnya yaaa ampuun, ternyata banyak percakapan mesra lewat SMS antara Atmo dengan Sunti terbaca jelas. Termasuk tempat-tempat pasangan mesum ini berkencan tercatat semua. Oleh Ningrum, data-data itu disalin ulang untuk barang bukti.

Bagusnya, Ningrum walaupun hatinya terbakar cemburu pasang tampang bloon dan seolah-olah tidak tahu. Dibalik itu, diaancang-ancang untuk melakukan aksi biar Atmo-Sunti kapok. Disiapkanlah skenario penjebakan yang cantik. Ningrum mengontak saudara-saudaranya yang bekerja di Kota Yogyakarta untuk memantau situasi pada hari H, saat jam bezuk napi di lapas.

Dan saat naas itu terjadi beberapa hari lalu. Sunti seperti biasa membezuk suaminya di lapas, Atmo menunggu sambil jajan angkringan di Terminal Giwangan, Yogyakarta. Seusai bezuk, Sunti bergegas ke Terminal Giwangan untuk menitipkan motor sekalian ketemuan dengan Atmo. Keduanya kemudian berboncengan sepeda motor ke arah Pantai Selatan Bantul untuk berkencan.

Tak lama setelah Atmo dan Sunti masuk dalam kamar hotel melati, diadakan penggerebekan oleh Ningrum bersama sanak saudaranya. Meski sudah tertangkap tangan, tapi keduanya sumpah-sumpah bahwa tidak sedang berbuat mesum.

Berdasarkan penyelidikan memang tak ditemukan bukti Atmo-Sunti sedang melakukan hubungan intim layaknya suami istri. Tapi dari sisi etika pun sudah salah, karena Atmo berani masuk kamar hotel bersama wanita yang bukan istrinya. Ningrum yang murka lantas mendamprat habis-habisan si Sunti. Istri Daryono itu dituding wanita sundal yang gatel, wedokan murahan dan perebut suami orang.

“Walaaah Mbak sabar to……. Dirembug baik-baik kan bisa to ?” Daru Punjul Santoso

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE 

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari

Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. Dapatkan Kalender Cantik......segera & terbatas!!! Ayo ke Ahass 693....Program guru servis lengkap discount 50% dengan membawa copy kartu guru berlaku mulai tgl 21 November s.d 5 Desember. Bengkel Ahass tunggal tidak buka cabang di Wonosari!!!

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy.

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE