• Minggu, 19 November 2017
  • LOGIN
  • Berlangganan Berita Terbaru invite BBM D919C28D/ DAEC06F2/ WA. 081904213283. Infogunungkidul, menerima tulisan/ berita opini dari pembaca sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik, tidak mengandung unsur sentimen SARA dan Provokatif terhadap kelompok tertentu. Kirimkan opini ke email: redaksi@infogunungkidul.com - "HYPNO THERAPY" Mengobati berbagai macam penyakit. Buka praktek hari: Rabu & Sabtu Jam: 08.00-16.00 Alamat praktek: Jl. Kyai Legi Kepek Wonosari Gunungkidul. Konsultasi & Pendaftaran hub. Lucy 08997722517.

Berita Terbaru
Pindul Dikelola BUMDes, Dewa Bejo Acuh Tak Acuh

Pindul Dikelola BUMDes, Dewa Bejo Acuh Tak Acuh

Infogunungkidul.com KARANGMOJO, Minggu Legi  Badan Usaha Milik Desa ((BUMDes) diserahi tugas mengelola Gua Pindul. Mandat itu  resmi diterimakan kepada Maju Mandiri oleh Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah S.Sos, Minggu, 21/05/2017.

Dalam peristiwa itu  masih saja ada yang kurang bisa menerima. Ada pihak yang tak suka jika Obyek wisata yang menghasilkan milyaran rupiah pertahun itu dikelola BUMDes.

Namun demikian Hj. Badingah berharap,  BUMDes Maju Mandiri milik Desa Bejiharjo ini  bisa menjadi pememecah masalah.  Konflik harus berakhir.

“Mudah-mudahan sudah tidak ada lagi kontroversi. Semua bisa menerima demi kemajuan bejiharjo khususnya, Gunungkidul pada umumnya,” tutur Badingah.

Pindul, menurut Badingah adalah anugerah dari Yang Maha Kuasa, mestinya disyukuri, bukan diributkan.

“Saya sudah wanti-wanti dari dulu, kalau pindul selalu diributkan, keberkahan dan anugerah ini akan dicabut,” pungkasnya.

Lantara diberi kuasa mengelola goa Pindul, semua pokdarwis memajang  ucapan selamat pada BUMDes Maju mandiri, kecuali Dewa Bejo. Termasuk Subagyo, Ketu Dewa Bejo tidak hadir dalam launching BUMDes Maju Mandiri.

Dikonfirmasi tentang pembenTukan BUMDes Maju Mandiri, Subagyo mengatakan tidak tahu menahu.

“Saya belum tahu, karena saya tidak diajak bicara,  tanya saja sama Pemda karena mereka yang punya rencana,” jawab Bagyo.

Ketika ditanya respon setelah pengelolaan pindul diambil aleh BUMDes, acuh tak acuh.

” saya juga belum tahu, karena selama ada BUMDes tidak pernah seklipun diajak bicara,” jawabnya ketus.

Subagyo menyanyangkan terkait pengurus BUMDes diambil orang-orang yang tidak netral.

“Pengurus harusnya diambil orang luar lha ini yang dijadikan pengurus orang-orang pariwisata disini,” keluhnya.

Tetapi ia yakin, suatu saat akan diajak komunikasi terkait masalah pengelolaan Wisata Pindul. W. Joko Narendro

INFO BISNIS

1. AHASS 693 WONOSARI HONDA SERVICE 

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari

Telp. (0274) 392266, HP. 087838272255

Melayani : Servis Gratis, Servis Ringan, Servis Berat, Press Porok, Press Body, Penjualan Spare Part Lengkap, Pemesanan Sparepart, Booking Servis dan Layanan Servis Antar Jemput. Dapatkan Kalender Cantik......segera & terbatas!!! Ayo ke Ahass 693....Program guru servis lengkap discount 50% dengan membawa copy kartu guru berlaku mulai tgl 21 November s.d 5 Desember. Bengkel Ahass tunggal tidak buka cabang di Wonosari!!!

2. ESTETHIC SALON & BODY SPA

Jln. KH Agus Salim 113 Ledoksari Wonosari HP.081802711531, WA.081227706969

Melayani : Perawatan Rambut, Perawatan Badan (Free Totok Wajah) Khusus Wanita, Perawatan Wajah (Standar Skincare Tarif Pelajar),Konsultasi Kulit dan Healthy.

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE