• Minggu, 18 November 2018
  • LOGIN
UAD Bakal Abadikan Gerhana Bulan Total Rabu 31 Januari 2018

UAD Bakal Abadikan Gerhana Bulan Total Rabu 31 Januari 2018

Infogunungkidu

YOGYAKARTA, Minggu Pon–Berdasarkan siaran pers Universitas Ahmad Dahlan (UAD), kajian gerhana bulan total 31 Januari 2018 akan dilakukan di kompleks Islamic Center Masjid UAD Yogyakarta. Sejumlah tokoh, ahli astronomi, dan masyarakat Yogya konsen menyaksikan dan mengabadikan peristiwa alam raya yang terhitung langka tersebut.

 

Siaran pers itu menyebutkan, gerhana bulan sebagian mulai pukul 18.48 WIB. Disusul gerhana total, jam 19.52 WIB. Berikutnya, 20.30 gerhana puncak. Gerhana bulan berakhir jam 21.08 WIB, dan gerhana bulan sebagian berakhir pukul 21.11 WIB.

“Sholat gerhana diimami Nur Kholis, S.Ag, M.Ag. khotib Prof. Dr. Syamsul Anwar, MA,” demikian bunyi siaran pers tersebut.

Penyelenggara sholat dan pengamatan gerhana, tulis siaran pers selanjutnya, adalah Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah bekerjasama denga UAD, dalam hal ini Lembaga Pengembangan Studi Islam (LPSI).

 

Peristiwa langka Rabu 15 Jumawal Ula 1439 bersamaan 31 Januari 2018 tidak lepas dari kajian hukum Islam. Drs.Oeman Fathurohman SW, M.Ag didaulat berceramah dimoderatori Dr. Maesyaroh.

 

Dikabarkan, terkait Gerhana bulan besok, Menteri Ristekdikti, Mohamad Nasir akan berkunjung ke Yogyakarta, dalam hal ini ke Baron Tekno Park, Saptosari, Gunungkidul.  

 

Agung Sedayu-ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE