• Rabu, 19 September 2018
  • LOGIN
?Kedisiplinan Siswa Merupakan Ruh Pendidikan

?Kedisiplinan Siswa Merupakan Ruh Pendidikan

Infogunungkidul, 

PATUK, Sabtu Pon–Dalno Legowo, Kepala Sekolah SMPN 2 Patuk meyatakan, meraih kejuaraan dalam ujian bukan satu-satunya ukuran prestasi. Ada hal yang sangat penting yaitu kedisiplinan siswa. Dia menyatakan hal itu di depan wali murid, tokoh masyarakat dan alumni dalam sarasehan pendidikan, (17/2).

 

SMP 2 Patuk, terang Dalno Legowo, hari ini mencapai usia ke 39. Untuk yang pertamakalinya, SMP yang terletak di jalan Nasional Km 24 merayakan ulang tahun.

 

Meski diselenngarakan secara sederhana, karena digelar  santai (lesehan), momentum utah ke 39, dimanfaatkan untuk instropeski sekaligus refleksi bersilaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat.

 

Kepala sekolah ingin menjajagi persepsi warga sekitar kecamatan Patuk tentang SMPN 2 Patuk, dan atau sebaliknya.

 

Di forum sarasehan, Kepala Sekolah menyampaikan, Kedisiplinan siswa, merupakan salah satu unggulan untuk menanamkan karakter murid. Kedisiplinan adalah ruh pendidikan. 

 

Wali murid diminta tidak kaget jika tiba-tiba menerima telepon dari sekolah, karena tidak sedikit, anak pamit belajar, tetapi faktanya tidak sampai ke sekolah.

 

Sejarah berdirinya SMPN 2 Patuk, menurut Panitia Penyelenggara adalah tahun 1975. Awal mula, bernama SMP Peralihan.

 

Disebut peralihan karena merupakan mutasi dari STN Geologi Pertambangan yang berkedudukan di Patuk. Tahun 1979 berubah nama menjadi SMPN Putat. Kaarena aturan nama berubah lagi menjadi SMPN Patuk yang berkedudukan di Padukuhan Putat Wetan, Desa Putat, Kecamatan Patuk.

 

Sejatinya, ujar Ketua Panitia, usia SMP ini 43 tahun, namun karena SK resmi dikeluarkan 1979, maka secara formal usianya baru 39 tahun.

 

Hadir dalam sarasehan pendidikan, pemerintah setempat, Rukiyono, S.Pd. MM pengawas dari Disdikpora, tokoh masyarakat dan alumnus SMP N 2 angkatan 1998.

 

Agung Sedayu-ig

 


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE