• Sabtu, 22 September 2018
  • LOGIN
Margiyono Ditemukan Tewas di Pantai Ngungap Girisubo

Margiyono Ditemukan Tewas di Pantai Ngungap Girisubo

Infogunungkidul, 

GIRISUBO, Selasa Legi-Margiyono (40) warga Padukuhan Sawahan Desa Bleberan Kecamatan Playen ditemukan tewas mengapung di pantai Ngungap Girisubo. Jenasah korban berhasil di evakuasi tim SAR Sadeng bersama petugas Polsek Girisubo, (20/02).

 
AKP Mursidiyanto Kapolsek Girisubo menjelaskan, kronologi kejadian bermula ketika Murdono (32) warga Padukuhan Wonotoro Desa Pucung bersama Sarengat (65) warga Padukuhan Ngalangombo Desa Tileng berpapasan dengan korban di seputaran pantai Ngungap. 
 
Tidak berapa lama Murdono dan Sarengat mendengar suara benda jatuh ke laut. Setelah keduanya mencari sumber suara didapati ternyata korban sudah jatuh kelaut lepas.
 
Mengetahui ada korban jatuh kelaut keduanya segera melapor ke Tim SAR Sadeng juga Polsek Girisubo, karena saat itu korban masih terlihat melambaikan tangan meminta pertolongan. 
"Lokasi pantai Ngungap merupakan pantai curam dengan ketinggian rata rata 50 meter sehingga saksi tidak bisa memberikan pertolongan kepada korban," jelas Kapolsek Girisubo. 
Setiba dilokasi Tim SAR maupun personil Polsek segera melakukan evakuasi dan membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Wonosari. 
"Pantai Ngungap belum terjangkau sinyal telepon selular sehingga sewaktu akan meminta bantuan dengan cara datang ke posko SAR Sadeng," ungkap Mursidi. 
Lebih lanjut dia menjelaskan, sebelumnya pada hari Minggu, (18/02) korban terlihat berada di pantai Sadeng dengan mengendarai sepeda motor. Pada hari Senin, (19/02) sepeda motor beserta tas  korban ditinggalkan di pantai Sadeng yang kemudian diamankan ke Polsek Girisubo. 
"Sepeda motor dan tas milik korban sudah diambil oleh keluarga korban, " pungkasnya. 
Reporter: Agus SW-ig
 


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE