• Selasa, 25 September 2018
  • LOGIN
Ditemukan Lagi, Bocah Usia Tujuh Tahun Terkena Hedrosefalus

Ditemukan Lagi, Bocah Usia Tujuh Tahun Terkena Hedrosefalus

Infogunungkidul,

SEMANU, Rabu Pahing-Reyhan Dwi Saputra (7) putra ke dua pasangan suami istri Budi Santoso dan Saginem warga Padukuhan Cuwelo Lor 03/15, Desa Candirejo, Kecamatan Semanu menderita penyakit hedrosefalus. Karena keterbatasan ekonomi untuk pengobatan dan perawatan, Reyhan membutuhkan uluran tangan para dermawan.

Kepada infogunungkidul, Budi menceritakan, sejak lahir kepala Reyhan sudah ada benjolan. Bolak balik rumah sakit telah ia jalani demi kesembuhan si buah hati, namun belum berhasil.

Saat ini Budi menumpang di rumah mertua. Untuk menyambung hidup serta membiayai Reyhan, segala pekerjaan ia jalani, mulai jualan bakso hingga sebagai salah satu driver ojek online.

"Siapa pun yang tulus ingin membantu Reyhan kami orang tua sangat berterimakasih," 

 

Kepada para dermawan yang ingin membantu Reyhan, dapat melalui transfer rekening ke 3063-01-000983-50-6 atas nama Budi Santoso, atau datang langsung ke Padukuhan Cuwelo Lor 03/15 Desa Candirejo Kecamatan Semanu.

Sementara itu Kepala Desa Candirejo Suryati Mulatsih, SH saat dikonfirmasi membenarkan bahwa warganya ada yang menderita penyakit hedrosefalus serta membutuhkan uluran tangan.

"Itu warga pindahan, lebih kurang setahun silam. Semula mereka berdomisili di Sleman," jelasnya.

Mulatsih juga menyampaikan, karena yang bersangkutan warga pindahan, saat ini pihak Pemerintah Desa Candirejo bersama Pendamping Keluarga Harapan (PKH)  Kecamatan Semanu mengajukan data agar ada bantuan dari pemerintah untuk Reyhan.

Reporter: Agus SW-ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE