• Kamis, 20 September 2018
  • LOGIN
Awal Tahun 2018 Angka Laka-Lantas Naik 2%

Awal Tahun 2018 Angka Laka-Lantas Naik 2%

Foto WJN: Kanit Lantas Polres Gunungkidul, Iptu Kusnan Priyono 

Infogunungkidul, 

WONOSARI, Kamis Pon-Kasat Latas Polres Gunungkidul, melalui Kanit Lantas, Iptu Kusnan Priyono menerangkan, Januari 2018, angka kecelakaan lalu lintas naik 2% dibanding tahun 2017 di bulan yang sama.

Secara detail ia menjelaskan, di tahun 2017 bulan Januari, laka-lantas 35 kejadian, meninggal dunia ada 6 orang, luka ringan 43 orang dan kerugian materi karena kerusakan kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4  Rp 14. 400.000,00

Sementara untuk tahun 2018 di bulan yang sama, terjadi 41 kasus, meninggal dunia 5 orang, luka ringan 43 orang, dengan kerugian Rp 15,550.000,00.

 

Iptu Kusnan Priyono:

 

Untuk menekan angka kecelakaan, Satlantas Polres Gumumgkidul bekerjasama dengan unit Dikyasa, mengingat tugas dan kewenangan ada diunit tersebut.

Unit Dikyasa, adalah unsur pelaksana tugas, berada di bawah kasat lantas. Unit ini bertugas melakukan pembinaan partisipasi masyarakat dan dikmas lantas.

Selain itu juga melakukan himbauan lewat medsos, spanduk, agar lebih hati-hati dalam berkendara.

Ditambambahkan,  terobosan baru Satlantas Polres Gunungkidul memiliki pusat pengendalian kamera CCTV yang tersebar di kota Wonosari.

Ruang kontrol Traffic Management Centre (TMC) tersebut belum lama ini diresmikan. Harapan Polisi, masyarakat lebih tertib dan hati-hati.

Reporter: W. Joko Narendro_ig.

 


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE