• Sabtu, 22 September 2018
  • LOGIN
Disnakertrans Gelar Pertemuan Hotel Orchid dan Mantan Karyawan

Disnakertrans Gelar Pertemuan Hotel Orchid dan Mantan Karyawan

Tommy Harahap

Infogunungkidul, 

WONOSARI, Kamis Pon-Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gunungkidul menggelar pertemuan, terkait perselisihan antara Hotel Orchid dengan mantan karyawannya. Hari ini Kamis, (22/2). 

 
Sebelumnya diketahui bahwa sebanyak 7 mantan karyawan Hotel Orchit di Jalan Baron, Mulo, Wonosari, melakukan aksi pengaduan ke Disnakertrans Kabupaten Gunungkidul pada 16 Desember 2017.
 
Hal tersebut direspon Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gunungkidul, dengan menggelar sidang klarifikasi dengan ke-7 mantan karyawan tersebut, dilanjutkan dua perwakilan dari pihak Hotel. 
 
Slamet Raharjo, Disnakertrans DIY bertindak selaku mediator menjelaskan, hari ini adalah tahap mendengarkan dari kedua belah pihak secara bergantian. 
 

"Kami rasa inilah langkah tepat yang harus kita ambil untuk menyelesaikan permasalahan ini," jelas Slamet.

 
Slamet menyampaikan, sebenarnya ini hanyalah kesalah pahaman antar karyawan sehingga berpengaruh kepihak pengusaha. Dari kesalah pahaman itulah terjadi pergesekan hingga berujung ke pemutusan hubungan kerja. 
 

"Seminggu setelah ini, kita akan pertemukan kedua belah pihak dalam satu meja," ucapnya. 

 
Sementara itu, Kepala Disnakertrans Kabupaten Gunungkidul, Tommy Harahap menyampaikan, bahwa sebenarnya para karyawan hanya ingin kejelasan mengapa adanya upaya pemecatan tersebut.
 
Sedangkan pihak hotel telah mengklarifikasi bahwa permasalahan ini berawal dari permasalahan internal sesama karyawan sehingga berpengaruh ke pengusaha.
 

"Memang apa yang kami dengar antara kedua belah pihak itu berbenturan, untuk itu, kami akan terus mengkaji, dan mengupayakan solusi yang terbaik, kita tunggu minggu depan," pungkas Tommy. 

 
Reporter: WP-ig
 


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE