• Selasa, 17 Juli 2018
  • LOGIN
UNBK 60 Sekolahan Masih Mendompleng

UNBK 60 Sekolahan Masih Mendompleng

Bahron Rosyid

Infogunungkidul, 

PLAYEN, Sabtu Kliwon-Belum tersedianya komputer, dan sarana penunjang lainya, 60 sekolah jenjang SMP, dan MTs di Kabupaten Gunungkidul dalam melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), terpaksa harus mendompleng sekolah lain. Semua sekolahan dinyatakan sudah siap untuk melaksanakan UNBK.

 
Hal ini diungkapkan Bahron Rosyid, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, dalam acara dua tahun kinerja bupati Gunungkidul, Kamis, (22/02).
 
Dikatakan Bahron, seluruh sekolahan jenjang SMP dan  MTs sebanyak 130 sekolah untuk di Kabupaten Gunungkidul dinyatakan telah siap melaksanakan UNBK.

"Sebanyak 60 sekolah yang belum memiliki komputer untuk melaksanakan UNBK maka nanti akan mendompleng sekolah yang paling dekat, supaya tidak menyulitkan siswa," ujarnya.

Masalah server, menurutnya, sudah ada kesiapan disekolah masing-masing karena pihaknya sudah kerjasama dengan informasi dan komunikasi (inkom).
 
Sementara dari segi materi ujian, Bahron mengatakan sekitar 90 persen sekolah telah siap.
 
Semua materi soal yang akan diujikan telah dipersiapkan kepada siswa untuk dipelajari menjelang ujian tiga bulan ke depan.

"Kami juga telah melaksanakan try out beberapa kali untuk memantapkan kesiapan para siswa dan kesiapan sekolah," tuturnya.

Materi yang diujikan sebanyak empat mata pelajaran untuk jenjang SMP atau MTs dan pelaksananya pada 23 April 2018.
 
Terkait dengan keterbatasan komputer di sekolah swasta, pihaknya untuk tahun 2018 akan memberikan bantuan komputer player.

"Walaupun belum tercukupi semua, kami hitung baru 10%-15% dari siswa yang ada, kami berikan satu komputer dimasing-masing sekolah swasta," pungkasnya.

Reporter: W. Joko Narendro_ig


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE