• Selasa, 18 September 2018
  • LOGIN
Berbekal Guru Muda, Andalan SMK ini Menjadi Favorit

Berbekal Guru Muda, Andalan SMK ini Menjadi Favorit

SMK Muhamadiyah Tepus

 

Infogunungkidul, 

TEPUS, Jumat Legi-Bercita-cita agar anaknya menjadi sukses, dan mapan merupakan impian bagi semua orang tua. Kesuksesan dapat diraih dengan cara kerja keras dan belajar di sekolah yang mempunyai kualitas terbaik. Tak terkecuali sekolah yang ada di Kabupaten Gunungkidul baik jenjang SD, SMP maupun SMA/SMK sederajat. 

 
 
Namun demikian berbeda dengan era jaman dulu dimana sekolah Negeri masih menjadi favorit, sekolah Swasta pun saat ini tak mau ketinggalan dan terus berinovasi meningkatkan kualitas dan kuantitas baik dari tenaga pendidik maupun dari sarana prasarana.
 
 
Salah sekolah tersebut yakni SMK Muhamadiyah Tepus, SMK yang hampir tutup pada 5 tahun lalu, kini mampu bersaing dengan sekolah lain di Gunubgkidul bahkan dengan sekolah Negeri sekalipun.
 
Kepala SMK Muhammadiyah Tepus Endah Yanuarti, SE.MM mengatakan, untuk bersaing dengan sekolah lain yang lebih favorit pihaknya melakukan perubahan dengan perjuangan, pengorbanan dan kerja keras.
"Salah satu untuk meningkatkan kualitas pengajar kami mempunyai 18 tenaga pengajar muda yang usianya dibawah 30 tahun,"ujar Edah, Jumat (02/03).
Dia menambahkan, tak hanya itu pembangunan perbaikan kualitas sarana dan prasarana pun menjadi salah satu prioritas guna menarik perhatian para wali siswa agar anaknya nyaman menimba ilmu di SMK Muhamadiyah Tepus. Cara pandang bahwa sekolah Negeri lebih baik dibanding sekolah swasta pun saat ini menurut Endah sudah tak berlaku lagi.
"Kami berani bersaing dengan sekolah lain, salah satu buktinya yakni siswa kami bernama Devi Puspa berhasil menjuarai olimpiade Matematika tingkat nasional di Provinsi Lampung pada tahun lalu," imbuhnya.
Endah menambahkan bahwa pada tahun lalu lebih dari 50% lulusan telah diterima bekerja baik di Perusahaan dalam Negeri maupun Luar Negeri. Tentu keberhasilan tersebut lebih mudah dicapai berkat banyak pengajar muda di sekolah yang dipimpinya. Tak hanya itu salah satu program untuk mendukung visi misi pemerintah Kabupaten Gunungkidul SMK Muhammadiyah Tepus juga membuka jurusan pariwisata dengan ketrampilan 4 bahasa asing dan konsentrasi usaha perjalanan wisata khususnya di wilayah Gunungkidul.
"Kami yakin dengan berbagai inovasi dan peningkatan kualitas baik pendidik dan sarana prasrana dapat menjadikan para siswa siswi alumni sekolah kami semakin berkualitas,"tandasnya.
Fajar. R-ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE