• Sabtu, 20 Oktober 2018
  • LOGIN
Pelantikan DS SMA Muhammadiyah Ponjong Sembari Bersihkan Pantai

Pelantikan DS SMA Muhammadiyah Ponjong Sembari Bersihkan Pantai

Foto: Outbond SMA Muhammadiyah Ponjong di Pantai Sundak hingga Ngandong

 

Infogunungkidul, 

TEPUS, Minggu Pon—Tak hanya sekedar bermain, upaya SMA Muhammadiyah Ponjong dalam mendidik siswanya mencintai alam layak dicontoh sekolah lain. Memungut sampah di sepanjang Pantai Sundak hingga Ngandong mengiringi pelantikan Dewan Sughli (DS) kemarin, Sabtu (03/03).

“Dewan Sughli itu semacam Dewan Ambalan di Pramuka. Kalau ini kepanduan Hizbul Wathon,” terang Edi Agung Nugroho, Ketua IPM SMA Muhammadiyah Ponjong.

Lebih lanjut Agung menjelaskan, seluruh siswa kelas X dan XI ikut serta dalam acara pelantikan DS dan outbond di Pantai Ngandong tersebut. Acara sengaja dilaksanakan dipantai selain untuk refreshing juga untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa terhadap Allah SWT yang telah menciptakan alam semesta.

“Sengaja dibawa ke pantai untuk membuat siswa dekat dengan alam ciptaan Sang Pencipta,” katanya.

Sementara itu Kepala SMA Muhammadiyah Ponjong, Harsono S.Pd seusai melantik DS mengajak seluruh siswa untuk menggunakan kesempatan belajar di alam ini untuk menjadi siswa yang kreatif dan menjaga alam semesta.

“Outbond selain melatih kekompakan, kita gunakan untuk meningkatkan kerjasama siswa. Salah satunya upaya membersihkan pantai dari sampah,” tegasnya.

Harsono berharap dengan kegiatan ini akan membawa dampak positif bagi siswa dalam kegiatan belajar mengajar di kelas maupun kepanduan. Selain itu dengan dilantiknya DS SMA Muhammadiyah Ponjong akan membuat siswa semakin faham hakikat berorganisasi sekaligus mencintai alam semesta seperti yang diajarkan KH Ahmad Dahlan, sang pendiri Muhammadiyah.

Gaib Wisnu Prasetya-ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE