• Jumat, 16 November 2018
  • LOGIN
Kube Dua Kecamatan Outbond di Pantai Sundak

Kube Dua Kecamatan Outbond di Pantai Sundak

Foto: Kelompok Kube Outbond di Pantai Sundak

 

Infogunungkidul,

TEPUS, Senin Wage-Kelompok Usaha Bersama (Kube) asal  Kecamatan Gedangsari dan Tepus, Minggu, (04/03) mengadakan pertemuan sekaligus outbond di Pantai Sundak, Kecamatan Tepus.

 

Pembina Kube, Darmawan Ansyori mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan ganda. Pertama, untuk menjalin persahabatan antar kelompok dan anggota, kedua untuk  menyemangati pengelolalan kelompok agar lebih produktif.

 

Darmawan Amsyori, pembina Kube: Keberlangsungan kelompok sangat penting agar tidak macet ditengah jalan.

 

 

Dia menambakan, total kube binaan adalah 10 kelompok, jumlah anggota  100 orang. Masing-masing kelompok mengembangkan  usaha yang berbeda, di antaranya: penyewaan traktor, tenda kursi, ternak kambing, produk makanan olahan. Rencana,   kube  juga  mengelola gas melon.

 

Darmawan berharap, kube tidak berhenti pada tahap   menerima  dana bergulir, tetapi kelompok itu bisa berkembang. Harus ada semangat untuk  berdikari.

 

Kube harus mengembangkan kegiatan, supaya bisa mewakili Gunungkidul bahkan DIY dalam usaha pengembangan usaha ekonomi produktif .

 

Sementara itu, Jumali (45) Ketua kelompok Kube Sejahtera 17,  asal Kecamatan Gedangsari, mengatakan, usaha bidang penyewaan alat traktor  berjalan lancar. 

 

Anggota memperoleh kemudahan dalam hal olah pertanian.

 

 Ketua bube Gedangsari dan Tepus.

 

Hal senada diungkapkan Suprapti (33), Ketua Kube Sejahtera 17 asal  Kecamatan Tepus. Kube yang dia kelola supaya bisa menambah pendapatan.

 

Lima kube  di Tepus mengelola persewaan tenda, kursi, alat prasmanan, dan alat giling singkong. Harapannya usaha tersebut  bisa menopang kebutuhan sehari-hari.

 

Reporter: W. Joko Narendro_ig

 


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE