• Minggu, 15 Juli 2018
  • LOGIN
KURSI PIMPINAN DPRD GUNUNGKIDUL TERANCAM GOYANG

KURSI PIMPINAN DPRD GUNUNGKIDUL TERANCAM GOYANG

Infogunungkidul, 

WONOSARI, Senin Wage-Parpol peraih kursi yang saat ini duduk di kursi pimpinan DPRD Gunungkidul, pada pemilu 2019 menghadapi lawan tangguh. PDIP, Gokar, PAN, dan Gerindra berhadapan dengan parpol lama dan baru.

 

Partai lama seperti PKS, Demokrat, PKB, Nasdem, dan Partai Hahura, dengan cara dan strategi yang berbeda telah bersiap-siap mengincar kursi pimpinan DPRD.

 

Empat parpol yang saat ini pegang kendali unsur pimpinan, mau tak mau harus adu kuat dengan parpol lama, dalam memasang tokoh populis penambang suara.

 

Ratno Pintoyo, politisi kawak yang akhir Februari 2018 menyatakan bergabung ke Partai Nasdem sangat mengancam posisi PDIP di Dapil 5. Suharno, SE, Ketua DPRD Gunungkidul yang santer dikabarkan menjago ke propinsi, pasti mengurangi kekuatan suara di Dapil 1.

 

Partai lama yang tak meraih kursi seperti PPP, PBB serta PKPI bisa dipandang dengan sebelah mata. Tetapi tidak demikian halnya dengan, partai baru seperti Perindo.

 

Partai yang dibidani Harry Tanoe Sudibyo ini tidak tertutup kemungkinan bakal menjadi pengeruk suara, sepanjang politisi yang dipasang pas memiliki popularitas.

 

Di samping itu, bukan tidak mungkin, calon pemilih pun banyak yang terjebak, kemudian memilih politik transaksional.

 

Tahun politik 2019, hampir pasti menjadi tahun politik uang. Bawaslu, Pawaslu, Pengawas Lapangan tingkat desa, termasuk masyarakat tidak akan sanggup menjadi benteng penghalang politik uang.

 

Belum pernah ada cerita, Bawaslu Gunungkidul melalui proses hukum mendiskualifikasi peserta pemilu karena politik uang.

 

Pembawa receh seratusribuan semobil yang tertangkap tangan pada Pemilu 2014 adalah bukti ketidakberdayaan Penegak Hukum Teradu (Gakkumdu).

 

Bambang Wahyu Widayadi-ig


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE