• Kamis, 20 September 2018
  • LOGIN
Menpora Akan Hadiri Grand Final Lipeg Gunungkidul

Menpora Akan Hadiri Grand Final Lipeg Gunungkidul

Foto: Pers Conference Lipeg 2018

 

Infogunungkidul, 

PLAYEN, Jumat Pon-Partai puncak Liga Pelajar Gunungkidul (Lipeg) seri ke- 4 rencana akan dihadiri oleh Menpora RI, H. Imam Nachrawi, S.Ag. Dalam partai puncak, juga akan digelar pentas seni dan budaya. Para pemenang lomba disediakan hadiah puluhan juta.

 
Dalam konferensi pers yang digelar oleh komunitas Kota Gaplek Sport, Kamis (08/03), Ketua Panitia Lipeg 4, Heri Santosa membeberkan, Lipeg 4 yang diadakan di Stadion Gelora Handayani Jeruksari ini mempunyai dua tujuan. Yaitu pembinaan sepakbola usia dini dan pembinaan bagi pelajar itu sendiri. 
 

Ketua panitia Lipeg 4, Heri Santosa

 
Selain itu, sambungnya, Lipeg 4 ini juga untuk menyongsong Asean Game ditahun 2018 dan mempersiapkan untuk seleksi Porda tingkat DIY. Yang tidak kalah pentingn juga untuk mempersiapkan Gunungkidul dalam menghadapi piala Soeratin.
 
Diterangkkan Heri Santosa, pada saat-saat ini sudah mencapai titik puncak kegiatan Lipeg.
 
Pada Jumat (09/03), akan digelar pertandingan semifinal dari 4 tim yang lolos setelah menyisihkan 16 tim lainnya dalam babak penyisihan dan 8 besar.
 
Pada jam pertama akan bertanding SMA N 2 Playen melawan SMA N 1 Nglipar sedangkan jam kedua akan mempertemukan SMA N 1 Tanjungsari melawan SMK Muhammadiyah 1 Playen.
 
Pemenang masing-masing pertandingan tersebut nantinya akan tampil di partai grand final yang dihelat pada Minggu (11/03).
 
Partai puncak Lipeg 4, menurut rencana akan dihadiri oleh Menpora RI, H. Imam Nachrawi, S.Ag. Dalam partai puncak tersebut, panitia juga akan menggelar pentas seni dan budaya, menampilkan drum band dan paguyuban seni RNB.
 
Ia mengucapkan rasa terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polres Gunungkidul dan jajarannya yang telah membantu pengamanan baik di dalam stadion maupun di luar stadion.
 
Karena selama pertandingan berlangsung, tanpa ada insiden baik di dalam maupun di luar lapangan dan memang sudah sesuai dengan tema Lipeg 4 kali ini yang mengangkat "Pelajar Gunungkidul Tertib dan Berbudaya".
 
Ditambahkanya, untuk kompetisi kali ini, pihaknya menyedikan hadiah uang pembinaan dengan total mencapai lebih dari 20 juta rupiah. 
 
Juara 1 akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.5.000.000, juara II Rp.3.000.000, juara III Rp.2.000.000 dan juara IV Rp.1.000.000.
 
Selain itu pihaknya juga memberikan penghargaan untuk gelar top skor dan pemain terbaik yang masing-masing mendapatkan uang pembinaan Rp.250.000.
 
Selain itu hadiah juga akan diberikan untuk best supporter dan creatif supporter yang masing-masing mendapatkan hadiah 1 juta rupiah.
 
Reporter: W. Joko Narendro_ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE