• Senin, 24 September 2018
  • LOGIN
Sepuluh Kursi Perangkat Desa Sidorejo Lowong, Pelamar Serbu Baldes

Sepuluh Kursi Perangkat Desa Sidorejo Lowong, Pelamar Serbu Baldes

Foto: Pj. Kades Sidorejo, Partiman, S.IP

 

Infogunungkidul, 

PONJONG, SABTU PON-Lowongan perangkat Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong berjumlah 10 perangkat desa. 4 perangkat akan menduduki Kaur dan kasi, selebihnya akan ditempatkan sebagai  kepala dukuh di Desa Sidorejo. Sebanyak 69 pelamar serbu Balai Desa Sidorejo untuk mengadu nasib mengikuti tes.

 
Partiman, S.IP, Pj. Kepala Desa Sidorejo mengatakan, lowongan yang dibutuhkan diantaranya, Sekretaris desa, Seksi Pemerintahan, Kepala Seksi Kesejahteraan, dan Kepala Urusan Keuangan serta 6 dukuh yang ada di desa Sidorejo Kecamatan Ponjong kosong.
 
Pada hari Rabu (21/03) dari 70 pelamar untuk mengisi 10 formasi tersebut hanya 1 pelamar yang tidak lolos administrasi.
 
Menurut dia, pengisian perangkat desa ini dilaksanakan secara terbuka, transparan semua diserahkan kepada masyarakat, mereka yang siaplah yang akan memenangkan kompetisi ini, tidak ada seorangpun yang dapat meloloskan untuk menjadi perangkat desa semua terserah pada pelamar untuk bertarung dan berkompitisi secara sehat. 
 
Baik Panitia maupun perangkat desa, sambungnya, tidak ada yang dapat memberikan bantuan ataupun menjanjikan untuk dapat meloloskan.
 

Pj. Kades Sidorejo, Partiman, S.IP: Hanya Putra-Putri Terbaik yang Dapat Menjadi Perangkat Desa.

 
 
Ia juga membeberkan, jumlah pelamar sekretaris Desa 17 orang, Kasi Pemerintahan 9 orang pelamar, Kasi Kesejahteraan 13 orang pelamar, Kaur Keuangan 11 Pelamar dan Dukuh Gunungkrambil 3 pelamar, Dukuh Blarangan 2 pelamar, dukuh Bolodukuh Lor 3 pelamar, dukuh Bolodukuh Kidul 3 pelamar, dukuh Sumberwojo 4 pelamar, dukuh Trengguna Wetan 3 pelamar.
 
Jumlah pelamar seluruhnya yang berhak maju mengikuti seleksi selanjutnya sebanyak 69 pelamar.
 
Disampaikan pula, Dari 69 pelamar ada yang berasal dari luar desa Sidorejo, luar Kecamatan Ponjong, bahkan dari Luar Gunungkidul. 
 
Dalam pembekalan kepada calon perangkat Desa Camat Ponjong Johan Eko Sudarto, S.Sos, MH mengatakan bahwa perangkat desa adalah jabatan pengabdian oleh karena itu jangan banyak berharap untuk mendapatkan materi dari perangkat desa.
 
Tugas berat yang bakal diemban menghadapi langsung masyarakat dengan pola pikir yang berbeda-beda sehingga dibutuhkan kesabaran dan kedewasaan. 
 
Hadir dalam pembekalan di Balai Desa Sidorejo tersebut semua panitia, perangkat desa, dan tokoh masyarakat.
 
Pelaksanaan ujian tertulis, dan ujian praktek, bekerjasama dengan pihak ketiga dilaksanakan hari ini, Sabtu, 24 Maret 2018. (Jok)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE