• Kamis, 19 Juli 2018
  • LOGIN
Wisata Karst Ngingrong Mulai Bergeliat

Wisata Karst Ngingrong Mulai Bergeliat

Foto: Bupati Gunungkidul, menikmati makanan tradisional khas Gunungkidul di wisata Ngingrong 

 

Infogunungkidul, 

WONOSARI, MINGGU WAGE-Wisata Karst Ngingrong terletak di Desa Mulo, Kecamatan Wonosari terlihat berbeda dari hari biasanya. Minggu pagi (25/03), Ngingrong dipadati pedagang yang menjajakan makanan tradisional khas Gunungkidul. Bertujuan untuk mempromosikan wisata Karst Ngingrong, guna mendongkrak kunjungan wisatawan.

 
Ketua panitia dalam kegiatan tersebut yakni Oktiawan Setya Budi mengatakan bahwa, kegiatan pasar tradisional tersebut sudah berjalan selama 8 kali dan dilaksanakan setiap Minggu pagi.
 
Para pedagang pun berasal dari masyarakat setempat dengan konsep pemberdayaan masyarakat.
"Kegiatan kami ini mendapat dukungan dari Bupati Gunungkidul dan Pemerintah Provinsi. Rencananya kawasan Ngingrong bakal dibangun pasar tradisional guna mendukung potensi wisata disini," jeals Oki Minggu (25/03).
Dia menambahkan, konsep wisata dengan dukungan pasar tradisional, dan memasarkan makanan khas Gunungkidul, di prakarsai oleh Pokdarwis yang di naungi Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) desa Mulo, Kecamatan Wonosari.
 
"Saat ini memang kami murni memberdayakan masyarakat dari segi pendanaan, namun kami juga berharap rencana pembangunan pasar tradisional oleh Pemerintah Provinsi bisa terealisasi sehingga dapat mendukung kegiatan masyarakat yang menjadi pelaku wisata disini," pungkasnya.(fajar)

Oktiawan Setya Budi Ketua Panitia Kegiatan Minggu (25/03)


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE