• Senin, 24 September 2018
  • LOGIN
Pager Songo RT/RW se-Desa Ngalang Adakan Arisan

Pager Songo RT/RW se-Desa Ngalang Adakan Arisan

Foto: Arisan Paguyupan Pager Songo di Rest Area Gedangsari

 

Infogunungkidul, 

GEDANGSARI, MINGGU WAGE-Paguyupan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari "Pager Songo" mengadakan arisan. Arisan diadakan pada setiap hari Minggu Wage bertempat di Rest Area Gedangsari. Bertujuan menjalin silaturahmi seluruh RT/RW se-Desa Ngalang.

Suprapto, Ketua Paguyuban Arisan RT/RW se-Desa Ngalang menuturkan, arisan yang berdiri sejak tanggal 17 Oktober 2017 ini anggotanya berjumlah 85 orang. Terdiri dari RT 71 orang dan RW berjumlah 14 orang.
 

Suprapto, Ketua Paguyuban Pager Songo: Anggota Terdiri Dari 71 Orang RT, dan RW Berjumlah 14 Orang.

 
Lebih detail ia mengatakan, tujuan dibentuknya arisan RT/RW se-Desa Ngalang, supaya saling mengenal, saling bersilaturahmi, bersatu, guyup rukun untuk menciptakan persatuan dan kesatuan.
 
Selain itu, mereka berharap penyampaian aspirasi masyarakat lebih cepat dan tepat. Pada intinya, supaya bisa berkembang dan bisa membenai birokrasi pemerintahan. Khususnya dalam bidang pembangunan, keterbukaan, dan keadilan.
 
Ditempat yang sama, Kepala Desa Ngalang, Kaderi, mendorong paguyubaan yang sudah hampir setengah tahun berjalan ini, untuk tetap dipertahankan supaya bisa ikut membawa misi pemerintah desa.
"Membangun desa dengan mengutamakan gotong royong, guyup rukun," ajaknya.
Sementara itu, Kapolsek Gedangsari, AKP Edi Purnomo, yang ikut hadir dalam pertemuan arisan mengapresiasi kegiatan arisan RT/RW yang dilakukan di Desa Ngalang.
"Mungkin ini satu-satunya arisan RT/RW, karena tempat lain belum ada," ujarnya.
Ia juga mengapresiasi kekompakan warga Desa Ngalang, ketika ada bencana, tanpa komando semua bergerak membantu warga yang terkena musibah.
 
Dia berpesan supaya tetap jaga ketertiban, keamanan, jalin persatuan, dan kesatuan, perkuat gotong royong sesama warga masyarakat. (Joko)
 
 


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE