• Senin, 10 Desember 2018
  • LOGIN
Tuntut Kades Mundur, Warga Bleberan Gelar Unjuk Rasa

Tuntut Kades Mundur, Warga Bleberan Gelar Unjuk Rasa

Foto: Demo Warga Blreberan

 

Infogunungkidul, 

PLAYEN,  SENIN KLIWON-Ratusan warga Desa Bleberan, Kecamatan Playen menggelar unjuk rasa di halaman balai desa,  Senin (26/03). Mereka menuntut Supraptono,  Kades Bleberan agar mengundurkan diri dari jabatannya. 

Supriyanto,  koordinator unjuk rasa dalam orasinya menuding Supraptono telah melanggar moral etika. Diketahui beberapa waktu lalu Kades Bleberan digerebek berduaan dengan seorang wanita yang bukan istrinya di Padukuhan Kepil,  Desa Mulo,  Kecamatan Wonosari. 
"Kami tidak ingin dipimpin Kades pengkhianat.  Silahkan Supraptono mundur dari jabatannya, " tegasnya. 
Akibat perbuatan Kades Supraptono,  warga Bleberan merasa nama baiknya tercemar dan dipermalukan. Maka demi kemaslahatan bersama mereka menuntut Supraptono legowo mengundurkan diri. 
"Tidak perlu proses hukum pengadilan. Sebab perbuatan Pak Kades itu pelanggaran moral etika,  maka kami minta mundur saja, " pintanya. 
Disisi lain, surat dari BPD Desa Bleberan yang ditanda tangani Kartono S. Pd secara gamblang meminta Kades Suptaptono mengundurkan diri secara legawa.  Artinya hubungan BPD dengan Kades Bleberan sudah tidak harmonis lagi. 
 
Hingga berita ini dilansir orasi dari demonstran masih terus berlangsung. Sedangkan Kades Bleberan bersama Camat Playen,  Muh Setyawan Indriyanto masih mendengarkan di Balai Desa Bleberan.  (Gaib) 
 

Video: Orasi Warga Bleberan

 


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE