• Rabu, 18 Juli 2018
  • LOGIN
Kera Sakti Mulai Rambah Gunungkidul

Kera Sakti Mulai Rambah Gunungkidul

Foto: Anak Didik Kera Sakti Menjalani Lantihan 

 

Infogunungkidul, 

GEDANGSARI, SENIN KLIWON-Seni pencak silat Kera Sakti, berpusat di Madiun Jawa Timur, kini merambah membuka cabang di Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul. Uniknya Seni Pencak Silat Kera Sakti di Gunungkidul dikolaborasi dengan seni musik gamelan.

 
Dikatakan Pendiri Cabang pencak silat Kera Sakti, Ngalang, Gedangsari, Suradji Al Kejun, menjelaskan, Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti membuka cabang di Gedangdari sejak satu tahun lalu. Jumlah anggota 160 orang putra/putri di Wilayah Kecamatan Gedangsari.
 

Suradji Al Kejun: Pendiri Cabang Kera Sakti, Ngalang, Gedangsari

 
Seni pencak yang dikembangkan di Gunungkidul, dkolaborasi antara pencak dengan seni gamelan jawa. 
 
Menurut dia, saat ini sudah ada pengakuan dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul, ditandai dengan diberikannya Surat Keterangan Organisasi Kesenian (SKOK).
 
Lebih Kejun menerangkan, untuk mengembangkan budi pekerti yang luhur, menjadikan manusia yang berprestasi. 
 
Karena sarana dan prasarana selama ini masih kurang, dia punya harapan pemerintah daerah atau para stakeholder bisa memperhatikan kegiatanya.
Diharapkan kedepan, seni pencak Kera Sakti yang dikolaborasi dengan musik gamelan jawa ini bisa disuguhkan untuk para wisatawan, sehingga menambah kekayaan pariwiasata Gunungkidul.
 
Paling tidak dia mempunyai niat untuk membantu program pemerintah daerah, yaitu menjadikan Gunungkidul menjadi daerah tujuan wisata yang berbudaya. (Jok)
 

Video: Murid Kera Sakti Menjalani Latihan

 


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE