• Senin, 10 Desember 2018
  • LOGIN
Belasan Pengusaha Warung Angkringan Dimodali Gerobak

Belasan Pengusaha Warung Angkringan Dimodali Gerobak

Foto bersama pada acara pemberian bantuan GPG

 

Infogunungkidul, 

GEDANGSARI, RABU PAHING-15 personil usaha warung angkringan, mie ayam, bakso, es campur, warung nasi padang serta nasi khas Gunungkidul, menerima hibah Gerobak Produtif Gedangsari (GPG) di Pendopo Kecamatan Gedangsari, Senin, (26/03). Pembagian GPG berkat kerjasama Nawawangsa, Kohi Indonesia, dan Pemerintah Kecamatan Gedangsari.

Arief Baroto, salah satu wakil Nawawangsa mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang sudah terjalin, dengan Camat Gedangsari, kepala desa se-Kecamatan Gedangsari dan Kohi Indonesia.
 
Diharapakan bantuan yang diberikan bermanfaat serta bisa meningkatkan taraf hidup bagi warga Gedangsari.
 
Dia juga berkeinginan bahwa bantuan tidak hanya sampai disini, namun semoga masih akan terus berlanjut membantu saudara-saudara di Gedangsari.
 
Ditempat yang sama, Pendiri Kohi Indonesia, Romy Heryanto, menjelaskan, bantuan hibah tahap pertama 15 gerobak untuk usaha warung angkringan, mie ayam, bakso, es campur, warung nasi padang maupun warung nasi khas Gunungkidul.
 
Ke 15 orang dari 7 desa di Kecamatan Gedangsari tersebut sebelum mendapatkan hibah dari donasi Nawawangsa, sudah melalui sekeksi baik dari pemerintah desa maupun dari tim Kohi Indonesia. 
 
Menurut Romy, programnya tidak hanya bantuan hibah, namun wajib mengikuti program pelatihan kelas wira usaha selama 3 bulan, kemudian program pendampingan 3 bulan. Setelah lepas 6 bulan akan dilantik sebagai pengusaha yang akan mendapatkan sertifikat.
 
Romy berharap ke 15 penerimaan GPG, dapat merangsang wira usaha baru di Kecamatan Gedangsari. Kedepannya tidak hanya 15 gerobak, namun supaya bisa merambah sampai ke dusun-dusun yang jumlahnya sekitar 67 dusun.
 
Ditambahkan Romy bahwa, satu gerobak bisa menggerakan banyak ekonomi mikro bagi UKM di Gedangsari.
 
Salah satu alasan dipilihnya Kecamatan Gedangsari, menurutnya, karena Kecamatan Gedangsari termasuk daerah termiskin di Daerah Istimewa Yogyakarta DIY). (Jok)
 

Video 1: Perwakilan Nawawangsa dan Kohi Indonesia


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE