• Rabu, 12 Desember 2018
  • LOGIN
Pelaku Industri Wisata Diminta Memberikan Evaluasi dan Menjual Wisata Gunungkidul

Pelaku Industri Wisata Diminta Memberikan Evaluasi dan Menjual Wisata Gunungkidul

Foto: Flying Board

 

Infogunungkidul, 

WONOSARI, JUMAT WAGE-Untuk memberikan evaluasi, mengetahui destinasi wisata di Gunungkidul layak dijual atau tidak, Dinas Pariwisata Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta mengajak 45 pelaku usaha industri wisata,  ke destinasi wisata di Gunungkidul Kamis, (29/03).

Marlina Handayani, Kepala Seksi Pelayanan Informasi, Dinas Pariwisata Propinsi DIY menjelaskan, 45 orang pelaku usaha industri pariwisata yang dibawa ke destinasi wisata di Gunungkidul, untuk lebih mengenal dan memberikan evaluasi. Khususnya destinasi wisata yang baru dikenal masyarakat, seperti di lembah mulo dengan Plying Fox dan Pantai Baron dengan Flying Boardnya.

Para pelaku usaha wisata itulah yang akan menilai, ini layak dijual atau belum, dan akan dipasarkan kemana.

 

Baca juga:

 

Kegiatan ini, lanjutnya, salah satu program peningkatan pelayanan pariwisata di Dinas Pariwisata DIY. Dilakukan setiap tahun dengan lokasi yang berbeda-beda, khususnya distinasi wisata yang baru, tetapi sudah ada respon dari masyarakat.

Dia juga mengapresiasi Gunungkidul dengan banyaknya bermunculan destinasi wisata yang baru. Tentu ini mempunyai daya tarik untuk para wisatawan yang berkunjung ke Gunungkidul.

Potensi yang ada di Gunungkidul, menurutnya, masih banyak, perlu digali dan dikembangkan, sehingga bisa menambah potensi wisata di DIY.

Ia mengakui, kerjasama Pemda Gunungkidul dengan Propinsi DIY sudah cukup baik. Harapanya, Pemkab Gunungkidul supaya terus membangun dan mendorong destinasi-destinasi yang sudah ada untuk dikembangkan, supaya bisa dipasarkan ke wisatawan lokal maupun mancanegara. (Jok)

Video 1: Kasi Pelayanan Informasi Dinas Pariwisata Propinsi DIY, Marlina Handayani


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE