• Sabtu, 22 September 2018
  • LOGIN
Kejurnas Jogja Campionship, Cakra Kembang Gunungkidul Boyong 8 Mendali

Kejurnas Jogja Campionship, Cakra Kembang Gunungkidul Boyong 8 Mendali

Foto bersama pelatih Paseduluran silat Cakra Kembang

 

Infogunungkidul, 

YOGYAKARTA, JUMAT WAGE-Ribuan atlet berlaga pada Kejurnas Jogja Campionship piala Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), pada 27-28 Maret 2018, di Gedung Spotorium, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Atlet putra-putri pesilat Cakra Kembang Gunungkidul sabet 8 mendali. 

Dikatakan Ketua Paseduluran Seni Pencak Silat Cakra Kembang, Suparyoto, sekretariat Cakra kembang yang berpusat di Padukuhan Ngepung, Desa Bunder, Kecamatan Patuk mengirimkan 8 atlet putra dan putri dalam Kejurnas Jogja Championship piala Kemenpora.

"Alhamdulillah, dari 8 pesilat yang dikirimkan, semua mendapat mendali, dengan menyingkirkan 2000 lebih atlet dari seluruh Indonesia," ujar Suparyoto.

Dibeberkan Suparyoto, dua atlet yang berhasil meraih mendali emas, Revita Kayla Azahra, kategori tanding untuk usia dini dan Sekolah dasar. Kemudian, Anang Tri Bekti, kategori tanding tingkat SMP/MTS.

 

Baca juga:

 

Sedangkan mendali perak berhasil diraih, Saktifhat Prabandaru Rizki Atmojo Widodo, kategori tanding tingkat usia dini dan SD.

Sementara itu, lanjut Paryoto, berhasil meraih mendali perunggu diantaranya, 
Larasati Nabila Firda, Joni Kiswanto, Rozan Althaf Hazimi, Danang Jati Fajar Kurnia Sandi dan Upik Hidayati, kategori tanding tingkat SMA/K

Ia berharap Pemda Gunungkidul bisa lebih memperhatikan putra-putri yang sudah berprestasi di kejuaraan Nasional ini.

"Karena selama ini kita masih mandiri, sedangkan dalam Kejurnas ini membawa nama baik Gunungkidul," pungkasnya.

Sementara itu, Anang Tri Bekti dan Revita Kayla Azahra merasa bangga, dapat menyumbangkan mendali emas untuk Gunungkidul. (Jok)

Video 1: Siswa Cakra Kembang Berhasil Meraih Medali Emas


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE