• Sabtu, 22 September 2018
  • LOGIN
Plying Fox Lembah Mulo Menantang Nyali Wisatawan

Plying Fox Lembah Mulo Menantang Nyali Wisatawan

Foto: Wisatawan mencoba Flying Fox
 

infogunungkidul, 

WONOSARI, SABTU KLIWON-Goa Ngingrong di Desa Wisata Mulo, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul, suguhkan Flying Fox. Melintas di atas batuan terjal dengan ketinggian 70 meter, permainan penguji adrenalin ini menantang nyali wisatawan.

 
Dikatakan Pokdarwis Desa wisata Mulo Jagad Lega, Flying Fox di Wisata Goa Ngingrong, merupakan destinasi Flying Fox terdalam di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mulai tahun 2015 dikembangkan oleh Kelompoknya.
"Panjang lintasan Flying Fox memang tidak terlalu panjang, hanya 135 meter," ujarnya, Sabtu, (31/03).
Namun bagi yang takut dengan ketinggian, lanjutnya, bisa memilih paket wisata susur dua gua basah yang ada di kawasan ini. Ia juga menjelaskan bahwa wisata yang dibangun di desanya merupakan wisata pemberdayaan masyarakat.
 

Baca juga:

 
Berbicara masalah safety, ia yakin selalu dijaga, baik dari segi alat maupun kesiapan pemandunya.
 
Alat yang digunakan untuk bermain plying fox di impor dari Swiss. Kemudian pemandu yang berjumlah 15 orang, 5 orang sudah mengantongi sertifikat pemandu.
"Ya, karena menyangkut keselamatan, maka semua sudah kita persiapkan sedemikian rupa," jelasnya.
Sementara itu, Harry Sukmono menuturkan, Lembah Mulo atau Lembah Ngingrong menjadi pintu masuk ke beberapa destinasi wisata Gunungkidul. Karena keindahan dan keunikan alamnya tempat ini menjadi favorit untuk melepas penat.
"Saat ini telah resmi menjadi bagian dari 13 situs  Geopark Gunungsewu yang diakui oleh Global Geopark Network," terangnya.
Keberadaan Lembah Karst Mulo terbentuk akibat proses alamiah pada ribuan tahun yang lalu, lanjut Herry, merupakan destinasi ekowisata yang menjadi kebanggaan masyarakat Gunungkidul.
 
Tulisan atau Lafadz Allah yang terdapat di tebing sisi timur Ngingrong Geopark terbentuk secara alamiah, melalui suatu proses alam, proses geologi yang panjang. (Jok)
 


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE