• Jumat, 20 Juli 2018
  • LOGIN
Modus Pecah Kaca Mobil Pencuri Berhasil Gasak Uang Tunai

Modus Pecah Kaca Mobil Pencuri Berhasil Gasak Uang Tunai

Foto: Saksi memberikan keterangan awak media

 

Infogunungkidul, 

WONOSARI, RABU WAGE-Aksi pencurian dengan modus memecah kaca mobil terjadi di tempat parkir ruko Toko Busana Husna Kerudung, Jl. KH Agus Salim, Ledoksari, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, Rabu, (4/4).


Kapolsek Wonosari, Kompol Sutama mengatakan, kejadian sekitar pukul 11.00 WIB. Korban pencurian yakni Giyarto (40), warga Jurangjero, Kecamatan Ngawen. Mobil Toyota Rush bernopol AB 1722 RD yang Ia parkir di depan toko tiba-tiba dijarah pencuri.


"Saat dicek tas berwarna coklat miliknya yang berisikan uang tunai 40 juta rupiah dan beberapa dokumen serta surat-surat pentingpun hilang dibawa pencuri," kata Kapolsek.

 

Lebih lanjut Kompol Sutama menceritakan, korban baru saja mengambil uang tunai di Bank BNI, lalu Ia mampir di Toko Husna Kerudung untuk membeli sajadah. Saat sedang belanja korban diberitahu oleh salah seorang petugas keamanan dari kantor bank yang terletak di samping toko bahwa kaca mobil bagian kiri depannya dalam kondisi pecah dan dipecah oleh orang tidak di kenal.


"Sadar barang-barang miliknya diambil pencuri, korban segera melapor ke pihak kepolisian," tambahnya.

 

Setelah itu, lanjut Kapolsek, Satuan Reskrim Polres Gunungkidul segera melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Dari keterangan Heri Gunawan (33) Satpam BPJS Ketenagakerjaan, Gunungkidul yang terletak di samping toko Husna Kerudung, Ia sempat melihat gerak-gerik 2 orang pemotor yang mondar-mandir di sekitar kompleks parkir toko dengan menggunakan Sepeda Motor Yamaha Jupiter MX Warna merah dan Berhenti di Bank BTN yang berada di samping TKP.

 

Baca juga:

 


Sesaat kemudian, salah seorang dari pemotor tersebut turun dan berjalan menuju parkiran toko sementara satu orang lainnya menunggu di atas sepeda motor. Meski begitu, Heri mengaku tak sempat melihat apa yang dilakukan oleh pria misterius tersebut saat mendatangi lokasi parkiran.


"Kedua pelaku sempat pergi ke arah barat. Berselang beberapa menit kemudian, keduanya datang lagi dan kembali masuk ke lokasi parkiran," jelasnya.


Kejadian sangat cepat sekali, Saksi juga tidak mendengar ada suara gaduh atau pecah kaca maka saksi tidak sempat mengejar para pelaku. Ia baru sadar telah terjadi kejahatan ketika petugas keamanan dari bank BTN memberitahunya mengenai adanya sebuah mobil pelanggan toko Husna Kerudung yang kaca depan bagian kiri sudah dalam keadaan pecah. (Jok)


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE