• Selasa, 25 September 2018
  • LOGIN
Penulis Kreatif Risky Dwi Cahyani, Melenggang ke Tingkat Nasional

Penulis Kreatif Risky Dwi Cahyani, Melenggang ke Tingkat Nasional

Risky Dwi Cahyani

 

PALIYAN, infogunungkidul.com -Prestasi gemilang kembali ditorehkan pelajar asal Gunungkidul. Karya tulis yang diikutsertakan dalam Lomba Penulisan Kreatif 2018 BKKBN DIY, karya Risky Dwi Cahyani (17), terbaik dan berhak mewakili DIY ke tingkat nasional.

Saat dihubungi Risky Dwi Cahyani (17) mengatakan, kalau dia memilih tema yang disediakan panitia, "Peran Remaja Dalam Meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indonesia Menuju Era Bonus Demografi". Dari tema tersebut, kemudian dia membuat judul Warisan Kehidupan bernama Kemerdekaan sebagai karyanya.

"Sebenarnya ada tiga tema yang disedikan tapi saya memilih yang bonus demografi," kata pelajar asal SMAN 2 Wonosari, Jumat (06/04)

Risky Dwi Cahyani asal Desa Pampang, Kecamatan Paliyan ini bercerita, ada puluhan karya dari sejumlah pelajar SMA/sederajat serta mahasiswa yang ikut dalam lomba karya tulis tersebut. Namun dari sekian banyak, diambil 10 peserta untuk mempresentasikan karyanya pada 3 April 2018 kemarin. Sepuluh peserta terbaik itu menempatkannya menjadi satu-satunya wakil dari Gunungkidul, bersaing dengan pelajar dan mahasiswa lain.

Baca juga: Siswi Dari Gunungkidul Sabet Medali Emas Olympicad V Nasional

Dengan rasa percaya diri, Risky mempresentasikan seputar peran remaja, solusi meningkatkan IPM Indonesia, termasuk persiapan menuju bonus demografi, seperti yang diulas dalam karyanya.

"Alhamdulillah bersyukur dapet juara pertama dan maju ke tingkat nasional," ungkapnya.

Risky berhak mendapatkan tropi, piagam penghargaan, dan uang pembinaan dari BKKBN DIY. Sementara untuk target tingkan Nasional, Risky belum punya angan-angan banyak.

"Kalau harapan target sih masuk tiga besar Nasional," pungkasnya. (Joko)

 


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE