• Kamis, 20 September 2018
  • LOGIN
Misterius, Asrama Putri Ponpes Darul Quran Terbakar Lagi

Misterius, Asrama Putri Ponpes Darul Quran Terbakar Lagi

Kondisi pasca kebakaran

 

WONOSARI, infogunungkidul.com Senin Wage -Kebakaran kembali terjadi di asrama putri pondok pesantren Darul Quran Wal Irsyad Ledoksari, Kepek, Wonosari. Tak ada hujan tiada angin, tiba-tiba api membakar lantai II salah satu ruangan asrama tempat tinggal santriwati. Kebakaran terjadi hari ini Senin (09/04), pukul 10.00 WIB.

Uniknya, ruangan yang terbakar masih satu kompleks dengan ruangan lain yang beberapa waktu lalu terbakar. Hal ini membuat sedikit kepanikan kompleks pondok pesantren Darul Quran.

“Saat kejadian para santriwati sedang kegiatan belajar mengajar. Jadi asrama kondisi kosong,” terang Ariyanto, salah satu pengasuh Ponpes Darul Quran.

Baca Juga:  Hot News ! Asrama Putri Ponpes Daarul Quran Terbakar

Begitu terjadi kebakaran, sambung Ariyanto, pengurus pondok dibantu santri bergegas memadamkan api dengan peralatan seadanya. Lemari dan bahan mudah terbakar dikeluarkan dari dalam ruangan dan segera diguyur air. Demikian juga tumpukan kasur tempat tidur santriwati dilempar ke bawah gedung demi menghindari meluasnya api.

“Kami menduga titik api berasal dari tumpukan kasur tersebut, sebab itu kami keluarkan dari dalam ruangan,” tambah Ariyanto.

Meski penyebab kebakaran tidak diketahui, namun Ariyanto membantah jika penyebab kebakaran dikait-kaitkan dengan hal-hal mistik. Menurutnya kasur busa yang ditumpuk-tumpuk diduga terjadi gesekan hingga menimbulkan panas dan api.

“Kasusnya kan sama dengan kebakaran di ruang sebelahnya beberapa waktu lalu. Maka ini akan kami kaji terlebih dahulu,” pungkasnya.

Baca Juga: Stop Kontak Leleh, Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad Geger

Sementara itu Kompol Sutama, Kapolsek Wonosari membenarkan adanya kebakaran di asrama putri Ponpes Darul Quran.

“Kejadiannya sangat cepat namun dalam waktu singkat sudah berhasil dipadamkan. saat ini anggota kami masih di TKP,” jelasnya.

Hingga berita ini dilansir, api sudah dapat dipadamkan. Kegiatan belajar mengajar santri juga masih berlangsung seperti biasa. (Gaib)

 


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE