• Sabtu, 20 Oktober 2018
  • LOGIN
Masih Tuntut Kades, Bleberan Demo Lagi

Masih Tuntut Kades, Bleberan Demo Lagi

Demo berlangsung tertib

 

Playen, infogunungkidul.com KAMIS PAHING-Puluhan masyarakat Desa Bleberan, Kecamatan Playen tergabung dalam Forum Peduli Moral (FPM) kembali menggelar aksi demontrasi di depan Kantor Balai Desa, Kamis (12/04).

Mereka melakukan orasi dan membentangkan spanduk berisi seribu tanda tangan yang menghendaki agar Kepala Desa Bleberan Supraptono mundur. Koordinator Forum Peduli Moral Supriyanto mengatakan, bahwa pihaknya sebagai masyarakat menarik lagi mandat Kepala Desa dan menyerahkan kursi kepemimpinan namun saat ini dianggap kosong tanpa ruh.

"Kewajiban kami sudah gugur sebagai orang beragama karena sudah mengingatkan," ujarnya.

Sementara itu salah satu tokoh FPM lainnya Edi Supadmo menjelaskan, selain aksi membentangkan spanduk berisi seribu tanda tangan yang menginginkan Kades mundur dari jabatannya, FPM juga menggelar doa bersama. Aksi doa bersama tersebut disimbolkan dengan melepaskan burung merpati yang menandakan pencabutan amanat rakyat.

FPM mencintai Desa Bleberan secara utuh, Lanjut Edi, sehingga pihaknya mengakhiri aksi dengan indah tanpa tercemari kepentingan politik dan tekanan dari tokoh-tokoh tertentu. (Fjr)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE