• Rabu, 19 September 2018
  • LOGIN
Dukuh Serut Menghilang, Warga Kebingungan

Dukuh Serut Menghilang, Warga Kebingungan

GEDANGSARI-infogunungkidul.com -JUMAT PON-Sunarto Kepala Dusun Serut, Desa Serut, Kecamatan Gedangsari, diperkirakan sudah 4 bulan menghilang tanpa ada kabarnya. Akibanya pelayanan masyarakat terganggu, warga mulai mengeluh. Camat Gedangsari akhirnya merekomendasi pemberhentian Kadus Serut, Jumat (13/04).

Diceritakan Ngadiyo Sukarto (64), warga Rt 01/01, Padukuhan Serut, Desa Serut, Kecamatan Gedangsari, keberadaan Sunarto tidak ada yang tahu. Padahal mereka pergi bersama anak dan istrinya.

Ia mengeluhkan, dengan tidak adanya Kepala Dusun, masyarakat sangat terganggu dalam hal pelayanan masyarakat.

"Masyarakat banyak mengeluh, kalau mau mengurus sesuatu dukuhnya tidak ada," ucapnya, Jumat, (13/04).

Hal tersebut dibenarkan Kepala Desa Serut Suyono, dengan tidak aktifnya Kadus Serut, warga banyak yang mengeluh terkait pelayanan.

Dijelaskan Suyono, Kadus Serut tidak aktif sejak Desember 2017. Karena sampai sekarang pergi tidak diketahui rimbanya, maka pihak Desa sudah melakukan tindakan. Sesuai dengan Perbup No. 17 dan 18, tentang kedisiplinan Perangkat Desa serta hari kerja dan jam kerja Kantor Desa.

"Saya sudah berikan surat peringatan baik lisan maupun tertulis, kemudian surat ketidakpuasan kinerja Perangkat Desa (Dukuh Serut) sampai siltapnya sudah distop," ujar Suyono.

Terakhir dua minggu yang lalu pihaknya sudah minta surat rekomendasi dari Kecamatan Gedangsari untuk pemberhentian Kadus Serut.

Kalau sudah ada surat rekomendasi dari Kecamatan terkait pemberhentian Kadus Serut, maka ada kepastian untuk melangkah.

"Supaya pelayanan tidak terganggu kita akan buat Pj dulu sebelum ada pemilihan Kepala Dusun yang baru," pungkasnya.

Sementara itu Camat Gedangsari, M. Imam Santoso, S.IP, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya permintaan rekomendasi pemberhentian Kadus Serut.

"Rekomendasi sudah saya tanda tangani, hari ini akan segera dikirim ke Desa Serut," ucapnya. (Joko)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE