• Selasa, 25 September 2018
  • LOGIN
Belum Lengkapnya Pusat Belanja Oleh-oleh di Rest Area Gk Steak, Dikeluhkan Wisatawan

Belum Lengkapnya Pusat Belanja Oleh-oleh di Rest Area Gk Steak, Dikeluhkan Wisatawan

SIYONO-KAMIS WAGE-infogunungkidul.com-Sebanyak 600 siswa kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 11 Maret Jakarta, mengadakan Study Tour Perpisahan di Pantai Sadranan Gunungkidul. Rombongan diangkut 13 armada bus pariwisata singgah di Rest Area Resto Gk Steak Siyonoharjo, (17/04). Wisatawan menyayangkan meskipun area parkir luas, mck ada, tempat strategis, dan nyaman, namun fasilitas tempat ibadah serta pusat oleh-oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) nihil.

Suasana Rest Area Gk Steak Siyonoharjo Terlihat Dipadati Bus Pariwisata

Hal tersebut tentunya merupakan salah satu kerugian besar bagi masyarakat Gunungkidul. Apabila sentra pusat oleh-oleh, ataupun suvenir UMKM tersedia di komplek Rest Area Gk Steak dapat dipastikan bledug pariwisata nyata dirasakan masyarakat, sehingga uang para wisatawan tidak akan dilarikan ke Malioboro ataupun tempat wisata lain di Yogyakarta.

Berdasarkan pengakuan para wisatawan kepada infogunungkidul, alam Gunungkidul sangat indah, pesona pantainya membiru, berhiaskan dinding karang, dan gunung menghijau sepanjang mata memandang.

Keramahan Serta Sopan Santun Masyarakat Mendapat Pujian dari Wisatawan.

Reza koordinator kegiatan Study Tour SMK 11 Maret Jakarta menyampaikan, kondisi Rest Area Gk Steak dengan luas area parkir yang cukup luas sangat membantu para rombongan wisatawan yang berjumlah banyak, sehingga saat singgah istirahat bisa leluasa serta tidak berdesakan, hanya saja mereka masih keluhkan belanja oleh-oleh misalnya, karena belum tersedianya di area parkir tersebut.

Kesan Pengunjung: Pelayanan yang Diberikan Gk Steak Sangat Memuaskan, Menu yang Enak, Harga Tergolong Wajar.

Sementara itu Sulis Manajemen Gk Steak menjelaskan, kedatangan rombongan wisatawan berjumlah besar dari SMK 11 Maret Jakarta merupakan kali pertama. Pihaknya berupaya untuk memberikan pelayanan yang TERBAIK kepada para tamu.

"Ini yang perdana, semoga nantinya akan disusul oleh rombongan wisatawan lain. Kita sedikit menyayangkan fasilitas belum semuannya tersedia, serta pusat oleh-oleh UMKM belum ada. Semoga ini turut menjadi evaluasi Pemda dan pihak Gk Steak agar Rest Area ini bisa dikelola lebih baik lagi," pungkasnya.

Reporter: Ag. ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE