• Rabu, 18 Juli 2018
  • LOGIN
Kasus Dugaan Pungli PTSL Desa Monggol, Polisi Lakukan Penyelidikan

Kasus Dugaan Pungli PTSL Desa Monggol, Polisi Lakukan Penyelidikan

WONOSARI-KAMIS WAGE-infogunungkidul.com - Laporan terkait adanya dugaan pungutan liar Pendaftaran Tanah Srategis Lengkap (PTSL) di Desa Monggol, Kecamatan Saptosari dibenarkan oleh aparat penegak hukum Polres Gunungkidul. Saat ini adanya laporan warga Desa Monggol masih dalam penyelidikan dan pendalaman jajaran Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Gunungkidul.


Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Ngadino mengatakan bahwa, saat ini penyelidikan yang dilakukan oleh Unit Tipikor masih dalam tahap permohonan bantuan audit ke Inspektorat Kabupaten Gunungkidul. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah ada tidaknya dugaan penyimpangan PTSL yang dilakukan oleh Oknum perangkat Desa Monggol, Kecamatan Saptosari.


"Surat permohonan audit sudah dikirim ke Inspektorat," ujar Ngadino (19/04).

Dia menambahkan, terkait perkembangan kasus dugaan penyimpangan PTSL tersebut saat ini Polisi belum ada penetapan tersangka.

"Kami akan bekerja secara profesional terkait laporan tersebut," imbuhnya

Diketahui sebelumnya warga desa Monggol, Kecamatan Saptosari, kecewa karena tidak adanya transparansi dalam penentuan biaya pengurusan sertifikat. Salah satu bukti kekecewaan tersebut yakni dalam kwitansi yang diterima warga pemohon sertifikat tanah tertulis Rp 200.000,- (dua ratus ribu rupiah), namun faktanya warga dimintai biaya secara bertahap oleh Pemdes Monggol hingga besarannya mencapai Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah).

BACA JUGA: Temukan Indikasi Penyimpangan PTSL Warga Lapor Polisi

Desa Monggol mendapatkan ratusan bidang program PTSL pada tahun 2017 lalu, dan hingga saat ini sertifikat yang menjadi hak warga banyak yang belum terselesaikan. (FJR)


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE