• Rabu, 19 September 2018
  • LOGIN
Sempat Terjadi Polemik, Pelantikan Kasipel Berlangsung Lancar dan Tertib

Sempat Terjadi Polemik, Pelantikan Kasipel Berlangsung Lancar dan Tertib

Suasana Pelantikan Kasipel Desa Beji Kecamatan Ngawen (Foto: IG/AG)

 

NGAWEN-KAMIS WAGE-infogunungkidul.com-Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Kepala Seksi Pelayanan (Kasipel) Desa Beji Kecamatan Ngawen dilaksanakan di Aula Pendopo Balai Desa setempat dengan dihadiri jajaran Muspika Ngawen, BPD Desa Beji, serta tokoh masyarakat. Walaupun sebelumnya sempat diwarnai polemik karena adanya pengaduan pesarta. Akhirnya pelantikan berlangsung lancar dan tertib.

BACA: Camat Tidak Terpengaruh Aduan, Pelantikan Kasipel Desa Beji Tetap Akan Dilaksanakan

Setelah melalui proses panjang mulai dari pengumuman dan sosialisasi pendaftaran hingga pelaksanaan ujian serta pengumuman hasil ujian, maka ditetapkan Age Indra Setyanto sebagai peserta yang lolos menjadi calon Kasipel Desa Beji dengan perolehan nilai ujian 98 dan menyingkirkan 3 rival peserta lainnya.

Pengambilan sumpah/janji pelantikan Age dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) Beji Supartono,S.Sos.

Seusai melantik, Supartono dalam sambutannya menyampaikan, agar para peserta ujian calon Kasipel Desa Beji menerima hasil serta keputusan dengan legowo. Segala proses pelaksanaan pengisian telah dilaksanakan sesuai prosesur yang ada. Disamping itu, dia berpesan kepada pejabat Kasipel lama agar berkenan memberikan arahan serta ilmunya kepada Kasipel baru.

BACA: Polemik Pengisian Perangkat Desa Beji, Kades Menyatakan Tidak Tahu

Kades juga menjelaskan, akhir-akhir ini banyak masalah yang terjadi di Desa Beji oleh karenanya dia mengajak seluruh jajarannya agar merapatkan barisan menjadi tim solid untuk membangun Desa Beji kearah lebih baik. Adanya persoalan janganlah ditinggalkan namun itu menjadi motifasi untuk memperbaiki diri serta kinerja Pemerintah Desa.

"Capaian prestasi telah banyak kita raih baik dari Propinsi maupun Pemerintah Kabupaten, namun yang belum terlaksana juga masih banyak, oleh karenanya saya mengajak seluruh perangkat desa solid," ungkapnya.

BACA: Tak Puas Dengan Proses Ujian Kasipel Desa Beji, 3 Peserta Layangkan Surat Pengaduan

Sementara itu Camat Ngawen Slamet Winarno, S.Sos,MM dalam sambutannya menjelaskan, tugas seorang Kasipel sangatlah penting serta bersinggungan langsung dengan masyarakat. Dia berharap agar pejabat Kasipel terlantik mau belajar dari pejabat lama ataupun perangkat desa lainnya.

Lebih lanjut Camat juga menyinggung persoalan adanya ulah oknum perangkat desa menggelapkan uang dana desa merupakan tamparan keras yang memalukan, namun harus dijadikan pembelajaran semua pihak.

Slamet juga menekankan di dalam pemerintah desa semua harus solid serta kompak dalam berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Reporter: Ag-ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE