• Kamis, 15 November 2018
  • LOGIN
Kejuaraan Turnamen Bola Voli Tingkat DIY-Jateng, Piala Bupati Cup Akan Segera Digelar

Kejuaraan Turnamen Bola Voli Tingkat DIY-Jateng, Piala Bupati Cup Akan Segera Digelar

Ketua Pelaksana turnamen bola voli, piala Bupati Cup, Sukimin, S.Pd (Foto: IG/Joko)

 

PLAYEN, JUMAAT KLIWON-infogunungkidul.com-Perkumpulan bola voli Dhaksinarga mengadakan kejuaraan turnamen bola voli tingkat DIY-Jateng, dengan memperebutkan Piala Bupati Cup 2018. Kejuaraan yang segera akan digelar, dipusatkan di lapangan Siyono Kidul, Kecamatan Playen. Dengan tujuan menumbuhkan semangat generasi muda, sehingga akan bermunculan bibit-bibit muda di Gunungkidul.


Ketua pelaksana kejuaraan bola voli, Sukimin, S.Pd, mengatakan, turnamen yang memperebutkan Piala Bupati Cup pertama kali ini, diadakan dalam rangka Hari Kartini dan menyongsong Hari Jadi Gunungkidul.

Pertandingan kejuaraan akan dimulai (21/04) sampai dengan (12/05). Diikuti 32 club terdiri dari 20 club putra dan 12 club putri.

Dia jelaskan, untuk club putri bebas, artinya, club dari manapun boleh ikut yang terpenting dari DIY atau Jawa Tengah. Namun untuk club yang putra diutamakan berasal dari club Gunungkidul dengan diperbolehkan mengambil pemain dari luar maksimal 3 pemain atau open 3, bukan open full.

"Dengan tujuan pemain dari Gunungkidul lebih banyak yang muncul, sehingga akan tumbuh bibit-bibit yang baru," ujar Sukimin, Rabu, (18/04).

Selain itu, lanjutnya, supaya menambah semangat generasi muda sehingga olahraga bola voli di Gunungkidul semakin berkembang dan akan bermunculan club-club yang baru.

ia mengapresiasi, karena hampir disetiap kecamatan yang ada di Gunungkidul mengikuti pertandingan kejuaraan bola voli ini.

Terkait perkembangan bolla volley Gunungkidul selama ini, menurutnya, sudah cukup bagus, hanya saja club bola voli tidak bisa berkembang karena terkendala dengan pendanaan. Namun kalau ada pihak sponsor yang kuat dalam pendanaannya, dia bisa memastikan club tersebut akan bisa berkembang.

Ia juga membeberkan, dalam pertandingan kejuaraan nanti club-club ternama akan tampil, seperti clup putra dari Dhaksinarga, Ganeza, Maju Lancar dan yang lainya.

Sementara club putri yang dari Gunungkidul, Dhaksinarga, Maju lancar, BMVC Saptosari, Tunas Wonosari, yang dari luar Gunungkidul, Club Pujasuma, Sumsel, Baja 78, Bantul, Yumansa, Sleman, Jib Kit, Bantul, Aswis, Jogja, Hegar, Jogja, RJ Rianjaya, Prambanan Sleman, dan lain-lain.

Sistem pertandingan akan menggunakan sistem gugur dan diambil 4 besar yang akan mendapatkan hadiah tropy dan uang pembinaan.

Juara I mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp.6 juta dan tropy.
Juara II, Rp 5 juta, dan tropy
Juara III, Rp 4 juta dan tropy, dan
Juara harapan I, Rp. 3 juta dan tropy.

(Joko)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE