• Kamis, 19 Juli 2018
  • LOGIN
Dukung Pemerintah Meningkatkan Ketahanan Pangan, TNI Tanam Padi di Lahan Kering

Dukung Pemerintah Meningkatkan Ketahanan Pangan, TNI Tanam Padi di Lahan Kering

WONOSARI-JUMAT KLIWON-infogunungkidul.com-Jajaran TNI dipimpin langsung Letkol Inf M. Taufik Hanif Komandan Kodim 0730/Gunungkidul tidak segan-segan terjun langsung dan ikut menanam padi guna mendukung pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional. Salah satunya dengan memanfaatkan lahan kering di Dusun Purbosari, Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, untuk menanam padi jenis Mikongga, Jumat (20/4).


"Penanaman serentak pada lahan kering yang telah dijadikan menjadi lahan pertanian dengan luwas lahan 1 hektar, tepatnya dibelakang Koramil 01/Wonosari" kata Taufik Hanif.

Dandim 0730/Gunungkidul mengatakan, kegiatan ini merupakan program pembinaan ketahanan pangan Kodim 0730/Gunungkidul tahun anggaran 2018. Tema yang diangkat yakni "Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan Prajurit TNI AD Siap Mendukung Pemerintah Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan Sebagai Pilar Perekonomian Bangsa Dengan Memanfaatkan Sumberdaya Alam Yang Ada di Wilayah,"


Dandim berharap model pengembangan teknologi pemanfaatan lahan kering dengan penerapan mekanisme pertanian yang tepat dapat meningkatkan pendapatan petani, meningkatkan produksi dan produktivitas padi di wilayah Kabupaten Gunungkidul.


"Kodim 0730/Gunungkidul dan jajarannya akan terus membantu petani dalam meningkatkan produksi pertanian secara bertahap dalam meningkatkan kesejahteraan petani,” tutupnya.

Penanaman padi di lahan kering tersebut dihadiri pula Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gunungkidul Ir. Bambang Wisnu Broto, Kasdim 0730/Gunungkidul, Mayor Inf Nurhadi Siswanto, Para Danramil dan Perwira staf Kodim 0730/Gunungkidul serta Para Babinsa Kodim 0730/Gunungkidul. (WP/ig)


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE