• Kamis, 19 Juli 2018
  • LOGIN
Babak Baru: Dugaan Kecurangan Ujian Kasipel Desa Beji, Agus Lapor ke Polisi

Babak Baru: Dugaan Kecurangan Ujian Kasipel Desa Beji, Agus Lapor ke Polisi

NGAWEN-SENIN PON-infogunungkidul.com-Polemik dugaan kecurangan ujian Kepala Seksi Pelayanan (Kasipel) Desa Beji Kecamatan Ngawen masuk ke babak baru. Agus Hertanto, S.Kom peserta pelapor, saat ditemui infogunungkidul.com di kediamannya membeberkan fakta indikasi kecurangan pelaksanaan ujian berlangsung. Kasus tersebut juga dilaporkan ke Satuan Reskrim Tindak Pidana Korupsi Polres Gunungkidul.

BERITA TERKAIT: 

Dalam kesempatan tersebut dia menilai laporan keluhan yang disampaikan bersama dua rekannya kepada camat tidak direspon dari pemerintah kecamatan setempat, dengan alasan aduan dianggap telah melewati batas waktu yang ditentukan.

BERITA TERKAIT: 

Terkait aduan yang disampaikan kepada pihak kecamatan, Agus sebenarnya hanya berharap agar ada evaluasi dari proses yang telah dilaksanakan termasuk meminta keterangan dari orang-orang yang terlibat sebagai panitia ataupun tim penguji dan peneliti. 

Terkait Aduan yang Disampaikan Kepada Pihak Kecamatan:

Lebih lanjut dia menjelaskan, karena aduan yang disampaikan ke kecamatan tidak direspon, pada H-2 sebelum pelaksanaan pelantikan calon terpilih Agus konsultasi ke Polres Gunungkidul. 

Kecamatan Tak Respon Aduan Agus Datang Kepolres Gunungkidul

Agus enggan menanggapi lebih jauh terkait pelaksanaan pelantikan yang telah berlangsung. Menurutnya semua itu adalah kewenangan dari Kepala Desa. Dia menyakini bila mana dalam prosesnya diketemukan unsur penyalahan aturan pasti akan ada keputusan hukum yang berkekuatan tetap. 

Agus: Semua Kewenangan Kepala Desa

Saat ini Agus berharap agar semua yang menjadi keluhannya terkait pelaksanaan proses ujian Kasipel Desa Beji segera terungkap secara jelas, sehingga ke depan tidak akan terulang. 

Agus Berharap Kasus Serupa Tidak Terulang Lagi

Reporter: Ag/ig


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE