• Sabtu, 22 September 2018
  • LOGIN
Ketua DPRD Gunungkidul Sambang Pasar Argowijil Icipi Kuliner Jadul

Ketua DPRD Gunungkidul Sambang Pasar Argowijil Icipi Kuliner Jadul

Pasar Argowijil Desa Gari (Foto: infogunungkidul/ag)

 

WONOSARI- SELASA WAGE-infogunungkidul.com-Ragam jajanan tradisional banyak dijajakan di Pasar Ekologis Argowijil Desa Gari, Kecamatan Wonosari, setiap Minggu pagi. Geliat ekonomi masyarakat kecil sangat terasa. Ketua DPRD Gunungkidul Suharno, SE dalam rangka peringatan 1 tahun Pasar Ekologis Argowijil menyempatkan diri menikmati aneka kuliner jaman dulu (Jadul), (22/04).

Keberadaan Pasar Ekologis Argowijil menurut Suharno, merupakan aset yang luar biasa karena mampu menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar. Keberhasilan pengelolaan Argowijil diharapkan menjadi contoh untuk wilayah lain sehingga Gunungkidul bisa tumbuh pasar-pasar lain yang memiliki ciri khas tersendiri.

Suharno beserta keluarga menikmati kuliner jajanan ndeso di pasar argowijil (Foto: infogunungkidul/ag)

Dalam rangka peringatan 1 tahun berdirinya Pasar Ekologis Argowijil Suharno bersama keluarga menyempatkan datang untuk memberikan dorongan semangat agar pengelolaan kedepan lebih baik.

"Antusias warga sangat luar biasa tentunya kita berharap melalui Pasar Argowijil ini ada peningkatan ekonomi, dimana bila dulu ibu-ibu sekitar hanya menganggur kini dapat berkreasi menghasilkan sesuatu yang layak untuk dipasarkan disini," ungkapnya.  

Dalam kesempatan itu dia bersama leluarga ikut senam dengan warga. Selebihnya Suharno menyapa ratusan anak PAUD dan TK peserta lomba mewarnai gambar yang diselenggarakan panitia peringatan 1 tahun Pasar Ekologis Argowijil.

Suharno diantara ratusan anak Paud & Tk (Foto: infogunungkidul/ag)

Suharno menyampaikan, Pasar Ekologis Argowijil satu-satunya pasar di Indonesia yang memiliki ciri khas tersendiri yaitu menjajakan kuliner masa lampau yang saat ini semakin susah dijumpai di pasaran.

"Pemerintah Daerah juga kita dorong agar memberikan perhatian lebih sehingga nanti wilayah lain juga bisa meniru jejak Pemerintah Desa Gari. Kita ucapkan selamat di hari jadi yang ke 1 ini, sukses selalu dan semakin bisa memberi manfaat untuk masyarakat banyak, Salam Pancasila, " pungkasnya.

Reporter: Ag/ig


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE