• Rabu, 12 Desember 2018
  • LOGIN
Anggota Dewan Menilai: Warga Demo Kades Bleberan Wajar

Anggota Dewan Menilai: Warga Demo Kades Bleberan Wajar

Demo warga Bleberan (Foto: infogunungkidul.com/Fjr)

WONOSARI-Jumat Pahing-infogunungkidul.com-Aksi demontrasi di Desa Bleberan, Kecamatan Playen beberapa waktu lalu, menuntut Kepala Desa Supraptono mundur dari jabatannya. Hal tersebut ditanggapi anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul. Jika dugaan perselingkuhan yang dilakukan Kades tersebut benar, maka aksi yang dilakukan warga adalah wajar. Mereka terusik atas perbuatan Kades.

Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Gunungkidul Hudi Sutamto menilai, masyarakat Gunungkidul merupakan masyarakat yang agamis, menjunjung tinggi norma agama. Menurutnya sangat wajar jika masyarakat demo.

"Ini persoalan norma, budaya kita berbeda dengan budaya barat," kata Hudi (27/04).

Lebih lanjut politikus PKS tersebut mengatakan, dengan adanya kejadian tersebut harus ada tindakan yang jelas. Masyarakat, melalui Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sudah menyampaikan surat kepada Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Hj Badingah, sebagai Kepala Daerah harus mengambil keputusan secara bijak.

"Kita harus tetap menjunjung tinggi budaya dan adat sebagai bangsa yang beragama. Yang dilakukan warga itu sebagai bentuk keumuman dari masyarakat Gunungkidul bahwa kejadian itu ditinjau dari sisi norma jelas tidak sesuai," ulasnya.

Diketahui sebelumnya warga masyarakat Desa Bleberan yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Moral beberapa kali menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Kepala Desa Bleberan. Demontrasi tersebut menuntut Kades Supraptono untuk turun dari jabatannya lantaran dianggap mencoreng nama baik Desa Bleberan. Supraptono digerebek oleh warga Desa Mulo, Kecamatan Wonosari karena berada di rumah seorang janda pada waktu yang tidak wajar, keduanya diduga telah melakukan perselingkuhan. (Fjr)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE