• Jumat, 20 Juli 2018
  • LOGIN
Rapatkan Barisan, Nasdem Lantik DPC DPRt se Kecamatan Playen

Rapatkan Barisan, Nasdem Lantik DPC DPRt se Kecamatan Playen

Pelantikan DPC DPRt Partai Nasdem Playen. (Foto: infogunungkidul.com/gaib)

PLAYEN-Sabtu Pon-infogunungkidul.com—Menghadapi Pemilu 2019, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem DIY terus merapatkan barisan. Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) se Kecamatan Playen dilantik langsung oleh H Subardi SH, MH, Ketua DPW Nasdem DIY di Padukuhan Jalakan, Desa Logandeng, Sabtu (28/04).

DPC adalah struktural partai Nasdem di tingkat kecamatan, sedangkan DPRt untuk pengurus tingkat desa. Tumiyo, mantan Kades Logandeng dilantik sebagai Ketua DPC Nasdem Playen.

“Dengan dilantiknya DPC dan DPRt Kecamatan Playen, maka mesin partai berjalan optimal dan target mendudukkan kader-kader terbaik Nasdem di DPRD Gunungkidul tercapai,” kata Suparjo, S.IP, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Gunungkidul.

Lebih lanjut Anggota DPRD DIY ini berharap, DPC dan DPRt yang sudah dilantik benar-benar bekerja optimal sehingga tahun 2019 Nasdem mampu meraih 10 kursi di DPRD Gunungkidul dan 2 kursi DPRD DIY.

“Target 10 kursi tersebut akan tercapai bilamana perolehan suara Nasdem merata di setiap TPS. Dan itulah tugas kita bersama,” tegasnya.

Sementara itu diungkapkan H Subardi SH, MH, setelah dilantik menjadi pengurus tingkat kecamatan dan desa maka harus segera bersatu, bergerak bersama demi mencapai kemenangan.

“Kalau 2014 Nasdem mendudukkan 2 kader di DPRD Gunungkidul dengan suara mencapai 36 ribu, maka 2019 kita harus bersatu, berjuang dan menang,” tegas Subardi.

Dengan 36 ribu, sambung Subardi, ternyata Nasdem masih kalah dibandingkan dengan PKS yang suaranya hanya di kisaran 32 ribu. Faktanya PKS memiliki 5 legislator di DPRD Gunungkidul, sedangkan Nasdem hanya 2 anggota dewan.

“Usut punya usut kita kalah di Dapil 1, 2 dan 5. Namun kalahnya tipis, hanya kurang 200-an suara. Itu artinya PKS suaranya merata dan kita hanya gemuk di Dapil 3 dan 4,” jelasnya.

Agar kasus 2014 tidak terulang, mantan Anggota DPD RI 2004-2009 ini berharap kader Nasdem lebih jeli saat pemilu. Jangan sampai ada suara hilang di TPS hingga PPK akibat mesin partai tidak berjalan optimal.

“Setiap 5 TPS harus ada 1 koordinator yang menginventarisir suara. Dan setiap TPS diharapkan suara Nasdem minimal 35 suara,” pungkasnya.

Jika itu terjadi, maka masing-masing daerah pemilihan menyumbangkan 2 wakil di DPRD Gunungkidul dan Nasdem berpotensi memenangkan pemilu tingkat kabupaten. (Gaib)

Pelantikan DPC DPRt Partai Nasdem Playen.


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE