• Rabu, 18 Juli 2018
  • LOGIN
Verticopter dan Rudal Dijajal di Lanud Gading

Verticopter dan Rudal Dijajal di Lanud Gading

 Persiapan Uji Coba Verikopter (Foto: infogunungkidul.com/joko)

PLAYEN-Rabu Pahing-infogunungkidul.com-Sekolah Teknologi Tinggi Kedirgantaraan (STTKD) Yogyakarta mencoba pesawat gabungan antara helikopter dengan pesawat terbang biasa yang diberi nama Verticopter Senin (30/4) di lanud Gading Playen. Selain Verticopter rudalpun dijajal pertama kali dilapangan ini.

Wakil ketua bidang akademisi STTKD Erwhin Irmawan mengatakan gagasan verticopter dicetuskan oleh kepala STTKD yaitu Marsda TNI Purnawirawan Udin Kurniadi SE MM.

Verticopter dirancang untuk terbang vertikal, tetapi juga bisa terbang secara horisontal, jadi tidak perlu membutuhkan landasan pacu yang luas.

Lebih lanjut verticopter masih dalam tahap pengembangan, dan uji coba fungsional, harapan kedepannya dapat mengangkut manusia.

Erwhin Irmawan: Uji Coba Pengembangan Vericopter dan Rudal

Ini sangat membantu untuk transportasi udara yang ada di pedalaman karena di pedalaman landasan pacunya pendek sehingga verticopter cocok untuk penerbangan perintis.

Akan tetapi, dalam pengembangan ini masih banyak kendala yang dihadapi terutama terbatasan suku cadang untuk membuat verticopter.

Selain mencoba Verticopter STTKD juga ujicoba satu rudal, rudal tersebut dapat dimanfaatkan oleh anggota TNI untuk sasaran tembak. Ujicoba rudal masih dalam batas peluncuran dan durasi terbang, dengan ketinggian 100 meter dengan radius jaraknya 500-1000 meter.

Dalam ujicoba ini masih dikendalikan dengan remote, namun menurutnya, masih ada kendala, data yang ada di remote tidak sesuai dengan data yang muncul di komputer.

Ia berharap uji coba kali ini tidak menemukan kendala, sehingga hasil karya anak bangsa segera bisa dikembangkan. (Joko)

Grand Openning: 05 Mei 2018

Pukul 09.00 WIB - Selesai
(Jl.Wonosari-Panggang KM 24, Gunungkidul. HP. 087 780 043 215)

JAGONYA AYAM GEPREK


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE