• Kamis, 15 November 2018
  • LOGIN
Kali ini Paseduluran Pencak Silat Cakra Kembang Gunungkidul Harus Puas Juara 3

Kali ini Paseduluran Pencak Silat Cakra Kembang Gunungkidul Harus Puas Juara 3

Pencak Silat Cakra Kembang (Foto: infogunungkidul.com/joko)

YOGYAKARTA-Rabu Pahing-infogunungkidul.com-Paseduluran Pencak Silat Cakra Kembang kembali meraih prestasi di Ajang Festival Silat Yogyakarta, yang digelar di Graha Wanabhaktiyasa, Yogyakarta, Selasa, (01/05). Setelah sebelumnya berhasil meraih prestasi Kemenpora di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kali ini Cakra kembang harus puas dengan juara 3 di Festival Pencak Silat Pengurus Daerah (Pengda) IPSI DIY.

Sementara juara 1 diraih oleh Pesilat dari Universitas Negeri Yogyakarta, Juara 2 dikantongi Pesilat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

DIkatakan Ketua Paseduluran Pencak Silat Cakra Kembang Suparyoto, prestasi yang selama ini diraih para murid muridnya, berkat kerja keras dan penerapan sikap disiplin perguruan.

"Pelan tapi pasti, itulah motto kami, kami belum puas hanya sampai disini, beragam prestasi yang selama ini sudah diraih, justru menjadi tantangan untuk lebih giat berlatih," tegasnya

BACA JUGA: Kejurnas Jogja Campionship, Cakra Kembang Gunungkidul Boyong 8 Mendali

Ditambahkan Suparyoto, dalam festival pencak silat IPSI Pengda Yogyakarta kali ini telah menurunkan 2 team, Pesilat Pemula Cakra Kembang SDN Bunder 1 Patuk Gunungkidul, dan Pesilat dari siswa umum Paseduluran Silat Cakra Kembang. Meski dalam laga kali ini, Pesilat Pemula SDN Bunder 1, belum berhasil menjadi juara.

Ketua panitia Sri Harijanto S.Pd menegaskan ,kegiatan festiva kali ini mengambil tema “Manunggaling Pendekar Bumi Mataram”.

"Bertujuan sebagai ajang penggalian bakat di bidang seni bagi para pesilat dari berbagai perguruan di wilayah Propinsi DIY," ucapnya.

(Joko)

Grand Openning: 05 Mei 2018

Pukul 09.00 WIB - Selesai
(Jl.Wonosari-Panggang KM 24, Gunungkidul. HP. 087 780 043 215)


JAGONYA AYAM GEPREK


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE