• Rabu, 18 Juli 2018
  • LOGIN
Diduga Melakukan Serangkaian Pencurian Seorang Pelajar Dibekuk Polisi

Diduga Melakukan Serangkaian Pencurian Seorang Pelajar Dibekuk Polisi

Ilustrasi (ist)

PLAYEN-Kamis Pon-infogunungkidul.com-Aparat Kepolisian Polsek Playen berhasil bekuk Pelaku pencurian piranti internet di Gunungkidul, yakni VF (18), pelajar SMK Temanggung yang tengah melaksanakan PKL di Jogja. pada Rabu (2/5).

Disampaikan Iptu Suryanto, bahwa dari pengakuan pelaku, motif pencurian berpura puara atau mengaku untuk alat praktek jaringan internet. Hasil curian untuk bahan belajar praktek jaringan internet dan tidak ada niatan untuk dijual.

"Karena memang barang bukti juga masih ada," terangnya.

Lebih lanjut Suryanto mengatakan, dalam penangakapan pihaknya tidak sendiri, melainkan dibantu jajaran Polsek Piyungan, Bantul. Informasi awal yang didapat, pelaku juga beraksi di daerah Piyungan pada hari Senin lalu, namun masih gagal melakukan aksinya karena keburu kepergok warga, lalu akhirnya pelaku justru dapat ditangkap oleh pihak polisi.

Hasil penyelidikan diketahui pelaku merupakan orang yang sama dalam kasus pencurian piranti internet di Gunungkidul.

"Untuk itu dibawalah pelaku ke sini Polsek Playen," jelasnya.

Bahkan, diketahui sebelum tertangkap pelaku telah melancarkan aksi pencurian di sejumlah wilayah di Gunungkidul, antara lain di SD Gading Asri, Desa Gading, Playen pada Sabtu (28/04). Akibat ulah pelaku jaringan internet sempat terganggu dan kerugian material ditafsir mencapai 5 juta rupiah.

BACA JUGA: Seorang Pelajar Asal Boto Dayaan Menjadi Korban Aksi Penjambretan

Di hari yang sama pelaku juga nekat mengambil sejumlah piranti internet di tower yang berada di tengah permukiman warga Dusun Patuk, Desa Patuk, Kecamatan Patuk

"Dengan kerugian mencapai 25 juta rupiah," pungkasnya. (wp/ig)


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE