• Jumat, 20 Juli 2018
  • LOGIN
Bus Pariwisata Tabrak Ruko Kerusakan Cukup Parah

Bus Pariwisata Tabrak Ruko Kerusakan Cukup Parah

TEPUS-Sabtu Kliwon-infogunungkidul.com-Kecelakaan terjadi di Desa Sidorejo, Kecamatan Tepus, Sabtu, (5/5) tadi pagi. Bus pariwisata nomor polisi S 7629 UA dikemudikan oleh Udin Widodo (33) warga Bogangin, Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menabrak bangunan ruko milik Warijan di Padukuhan Bintaos hingga mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kanit Laka Polres Gunungkidul Iptu Kusnan Priyono menyampaikan, Bus mengangkut rombongan dari Jawa Timur. Diduga karena sopir mengantuk, sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan terjadi. Akibatnya tiga korban luka, dua diantaranya anak dibawah umur.

"Bus melaju dari arah Wonosari berniat menuju Pantai Pulang Sawal, Kecamatan Tepus. Sesampainya di TKP pada jalanan menikung ke kiri, sopir terlelap sehingga laju bus tidak terkendali dan menabrak bangunan ruko," jelasnya.

Saat kejadian, kondisi jalanan masih gelap. Tiga korban dengan kondisi shock langsung dievakuasi oleh warga. Ketiga korban diantaranya Sumaratul Salsabila (16) warga Mujuran, Banjar, Kabupaten Tuban, mengalami luka lecet di kaki kiri. Cindi Gita Nanda Safaah (15) warga Ngepon, Ngepon, Jatirogo, Kabupaten Tuban, menengalami luka di leher dan sempat dilarikan ke Puskesmas. Sedangkan sopir bus, menderita luka kaki kiri sobek dan luka lecet lainnya sehingga harus dirawat di RSUD Wonosari.

"Karena benturan yang cukup keras, bagian depan bus ringsek sedangkan bangunan ruko pun hancur. Kerugian ditaksir berkisar 20 juta rupiah," pungkasnya. (wp-ig)


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE