• Selasa, 11 Desember 2018
  • LOGIN
Pelaksanaan Penggunaan DD, Gunungkidul Dianggap Nomor Satu se-DIY

Pelaksanaan Penggunaan DD, Gunungkidul Dianggap Nomor Satu se-DIY

Bupati Gunungkidul memberikan cinceramata (Foto: infogunungkidul.com/joko)

WONOSARI, Sabtu Kliwon-infogunungkidul.com-Kedatangan Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI, Dr. Budiarso Teguh Widodo, Jumat, (04/05) di Bangsal Sewoko Projo, disambut antusias oleh beberapa kepala OPD, Camat dan 144 kepala desa yang ada di Gunungkidul. Masalah pelaksanaan penggunaan Dana Desa (DD), Gunungkidul dianggap nomor satu se-DIY.

Hal ini diungkapkan Budiarso disela-sela acara Inseminasi Dana Desa yang mengambil tema "Padat Karya Tunai untuk Masyarakat Desa yang Lebih Sejahtera".

Dibeberkannya, penggunaan dana desa di Gunungkidul, Alhamdulillah berjalan baik, bahkan bersama-sama dengan pemerintah Kabupaten, di Gunungkidul nomor satu terbaik se-DIY dalam pengelolaan DD.

Dr. Soediarso Teguh Widodo Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI: Dari seluruh DIY, penggunaan Dana Desa di Gunungkidul Paling Baik. 

Untuk saat ini, sambungnya, tahap I dan II sudah dicairkan, yang tahap I sudah dicairkan dari kabupaten ke desa-desa. Untuk tahap keduanya mungkin hari Senin, (07/05) bisa dicairkan. Di daerah lain masih banyak yang belum bisa mencairkan, ini menunjukan pengelolaan dana desa di Gunungkidul sudah bagus.

Bahkan saya keliling, lanjutnya, penggunaan dana desa sangat efektif dalam memberdayakan masyarakat. Untuk pengembangan potensi masyarakat, seperti pariwisata, kerajinan masyarakat, dan masih banyak lagi, bahkan produk unggulan yang berkualitas tinggi, ini membuktikan sangat efektif sekali.

Dia berharap dibawah kepimpinan Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos, bisa mengentaskan kemiskinan, terbukti sekarang dari tahun ke tahun, angka kemiskinan jauh menurun.

Selain itu, Budiarso juga menjelaskan detail terkait tujuan diadakannya inseminasi dana desa disetiap kabupaten di seluruh Indonesia. Yaitu untuk penyebaran informasi tentang inovasi kebijakan baru dalam pengelolaan dana desa.

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI, diberikan cindera mata dari Bupati Gunungkidul, berupa karya hasil potensi asli Gunungkidul.

Bupati GK memberikan cindramata kepada Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI.

(joko)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE