• Rabu, 18 Juli 2018
  • LOGIN
Membangun Ukhuwah, Sambirejo-MTA Gelar Donor Darah

Membangun Ukhuwah, Sambirejo-MTA Gelar Donor Darah

Donor darah desa siaga Sambirejo (Foto: infogunungkidul.com/gaib)

NGAWEN, Sabtu Kliwon-infogunungkidul.com—Dalam rangka membangun ukhuwah Islamiyah dan sinergitas dengan masyarakat, Pemerintah Desa Siaga Sambirejo menggelar aksi donor darah. Aksi donor darah ini menggandeng ormas Islam MTA (Majelis Tafsir Al Quran) yang didukung Muspika Ngawen di Balai Desa Sambirejo Sabtu (05/05) menghasilkan 150 kantong darah.

“Setetes darah dari warga Desa Sambirejo dan sekitarnya ini akan sangat bermanfaat untuk membantu sesama yang membutuhkan. Setetes darah untuk penyelamat jiwa manusia,” jelas Yuliasih Dwi Martini, Kades Sambirejo.

Lebih lanjut mantan Anggota DPRD Gunungkidul ini menjelaskan, terselenggaranya aksi donor darah ini atas kerjasama  Pemdes Siaga Sambirejo dengan salah satu ormas MTA Gunungkidul yang didukung PMI dan Puskesmas Ngawen II.

“Sebagai desa siaga, Sambirejo memang harus memiliki kesiapan sumber daya untuk mencegah dan menanggulangi masalah kesehatan, bencana dan kegawat daruratan secara mandiri. Dan ini kami buktikan dengan rutin giat donor darah,” paparnya.

Sementara itu diungkapkan Banteng Purwanto, Ketua Desa Siaga Sambirejo, kegiatan donor darah menjadi program rutin. Dan ini adalah putaran ketiga, dimana untuk pelaksanaannya mendapatkan support penuh Camat, Kapolsek, Danramil Kecamatan Ngawen dan menggandeng salah satu ormas Islam MTA.

“Rutinitas donor darah akan membuat tubuh menjadi lebih sehat. Dan sengaja menggandeng ormas Islam lantaran MTA juga sudah rutin menggelar baksos donor darah,” katanya.

Untuk mennggelar baksos ini, sambung Banteng, pihaknya sering menjaring semua pihak agar terlibat aktif. Jika saat ini dengan MTA, tidak menutup kemungkinan pada putaran selanjutnya akan menggandeng pihak lain.

“Jadi desa siaga betul-betul menggugah minat semua kalangan untuk terlibat aktif dalam pola hidup sehat. Ini sekaligus meningkatkan kepedulian kepada sesama manusia,” tegasnya.

Disisi lain Jumbadi, Ketua MTA Cabang Ngawen, pihaknya mendukung penuh upaya Desa Siaga Sambirejo dalam meningkatkan kualitas hidup warganya. Dan donor darah menjadi sarana MTA untuk lebih dekat dengan umat dalam menjalin ukhuwah islamiyah.

“Donor darah ini untuk memperkuat ukhuwah islamiyah dan wathaniyah yang menjadikan dakwah Islam semakin hebat serta membentuk umat sebagai sebuah keluarga besar yang saling memahami dan tolong menolong,” katanya.

Jumbadi berharap, dengan kerjasama yang baik antara MTA dengan pemerintah desa maka akan terjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik sekaligus wujud kepedulian dan manunggaling MTA dengan masyarakat di semua lini. (Gaib/ig)


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE