• Kamis, 19 Juli 2018
  • LOGIN
Ayam Geprek Menyerang Kabupaten Gunungkidul

Ayam Geprek Menyerang Kabupaten Gunungkidul

SAPTOSARI-Minggu Kliwon-infogunungkidul.com-Pada umumnya pengusaha sukses melakukan ekspansi bisnis ke luar negeri. Mulyadi, juragan Ayam Geprek yang sukses di Jakarta tidak demikian. Dia mengicar pelosok pedesaan yang secara geografis dua atau tiga tahun ke depan memiliki prospek relatif cerah.

Dihimpun dari berbagai sumber, rahasia kelezatan ayam geprek ada pada proses memasak. Untuk menghasilkan menu seperti iga, daging yang lembut, gurih dan meresap, dapur ayam geprek menggunakan teknik slow cooking.
 
Teknik tersebut membuat semua bumbu dan rempah meresap sampai ke tulang. Paduan bumbu dan rempah tradisional Indonesia diramu, sehingga rasanya pas di lidah. 
 
Untuk Kabupaten Gunungkidul, Rumah makan Fedora Chicken Jagonya Ayam Geprek, dibuka di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS), tepatnya di Desa Jetis, Kecamatan Saptosari Sabtu (5/5).
“Orang Gunungkidul yang sukses di Jakarta dipastikan didukung oleh wanita-wanita  hebat,” ujar Mulyadi dalam memperkenalkan diri di depan pengunjung rumah makan Cabang yang ke 2.
Spontan, salah satu tamu nyeletuk meralat, bahwa yang berada di belakang keberhasilan Mulyadi bukan wanita-wanita, melainkan wanita. Celetukan tersebut  disambut gelak ketawa segenap pengunjung.
 
Tidak mau kalah, Mulyadi, pemuda yang berasal dari Desa Girisekar ini berkelit sembari menunjuk wanita-wanita yang dimaksud.
“Yang pertama istri, kedua ibu kandung, dan wanita ketiga adalah mertua,” papar Mulyadi merespon pengunjung.
Lebih jauh dijelaskan, Fedora  Chicken Jagonya Ayam Geprek dibuka, dengan tujuan memberi dukungan terhadap perkembangan pariwisata Gunungkidul.
 
Di tempat yang sama, Camat Saptosari mengapresiasi keberanian Mulyadi terkait dingan inisiatif meramaikan JJLS, yang secara  kongkret  menumbuhkan perekonomian lokal.
 
Drh. Krisna Berlian, mewakili Bupati Gunungkidul menyatakan, gerakan Mulyadi sebagai pionir pengusaha asal Gunungkidul yang sukaes di Jakarta patut diikuti pengusaha yang lain.
 
Acara Syukuran Fedora Chicken Jagonya Ayam Geprek dihadiri sejumlah pejabat tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa, tokoh masyarakat, komunitas, dan ribuan warga biasa. (Agung)


SUPPORTED BY :
INFO GUNUNGKIDUL BISNIS
TANAH DIJUAL


● Tanah pekarangan
Luas tanah : 1002 M2
Luas Bangunan (Rumah ) : 1002 m2
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik.
Harga 1,3 jt/m2

● Tanah Pekarangan
Luas tanah : 94 m2, Lebar 7m X13,5 m
Lokasi : Payak Wetan, Srimulyo, Piyungan Bantul (masuk dari Jl. Jogja wonosari 30 m, lebar depan 34 m, mobil/ truk masuk, dari Balai Desa Srimulyo 100 m)
Sertifikat Hak Milik
Harga 155 jt

TLP/WA : 0813-2747-5010

BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE