• Kamis, 20 September 2018
  • LOGIN
Kodim 0730 Gunungkidul Adakan Pelatihan Tentang Penanggulangan Bencana

Kodim 0730 Gunungkidul Adakan Pelatihan Tentang Penanggulangan Bencana

Pengarahan oleh Kepala Staf Korem 0720/PMK, Kol. Inf. Ida Bagus Surya (Foto: infogunungkidul.com/joko)

WONOSARI-Senin Pahing-infogunungkidul.com-Kodim 0730/Gunungkidul mengadakan pelatihan tetang penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor. Pelatihan diikuti dari Kodim 0730 dan melibatkan beberapa unsur, seperti Tim SAR, PMI, Tagana, Pol PP, dan lain-lain.

Komandan Kodim 0730/Gunungkidul, Letkol Inf. M. Taufiq Hanif, Y, S.Sos mengatakan, pelatihan posko 1 Kodim 0730 terkait dengan persiapan penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor. Pelatihan ini akan dilakukan selama tiga hari dari hari ini, Senin, (07/05) sampai dua hari kedepan.

Pelatihan akan diikuti dari unsur staf Kodim yang utama dan melibatkan tim SAR, PMI, Pemadam kebakaran, Tagana, Pol PP, dan semua unsur yang terlibat dalam penanggulangan bencana alam.

Untuk tahun 2018, lanjutnya, dari Korem 0720/PMK, ada 5 Kodim yang melakukan kegiatan pelatihan. Diantaranya Kodim Temanggung, Kodim Purworejo, Kodim Kulonprogo, Kodim Sleman dan Kodim Gunungkidul.

Ditambahkanya, pelatihan ini sudah ketiga kalinya. Bertujuan untuk melatih kesiapan dalam rangka untuk menanggulangi bencana khususnya bencana tanah longsor dan banjir.

Sebelum pelatihan dimulai, peserta diberikan pengarahan oleh Danrem 0720/PMK yang diwakili, Kepala Staf Korem 0720/PMK, Kol Inf. Ida Bagus Surya. Turut hadir Kapolres Gunungkidul, Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul, dan Kepala Dinas BPBD Kabupaten Gunungkidul.

Letkol. Inf M. Taufiq Hanif Y, S.Sos: Pelatihan posko 1, untuk persiapan penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor.

(Joko)


BACA JUGA
  1. Isi komentar di luar tanggung jawab infogunungkidul.com
  2. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE